Sukses


Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games Belum Agendakan Laga Uji Coba dalam Waktu Dekat

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengonfirmasi Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 belum berencana menggelar laga uji coba. Hal itu membuat pasukan Shin Tae-yong akan fokus pada sesi latihan.

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 sudah sepekan menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Sebelumnya, tersiar rencana dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terkait rencana menggelar laga uji coba melawan Bali United.

Kabar itu kemudian ditanggapi langsung oleh pelatih Stefano Cugurra Teco. Menurut Teco, Bali United sangat siap memenuhi undangan uji coba dari Timnas Indonesia proyeksi SEA Games.

Namun, belakangan rencana uji coba tersebut masih belum jelas. Indra Sjafri mengaku tidak menerima informasi dari pelatih Shin Tae-yong terkait rencana uji coba melawan Bali United.

"Sampai sekarang belum ada agenda uji coba yang disampaikan pelatih," ujar Indra Sjafri saat dihubungi wartawan, Senin (15/2/2021).

Pernyataan itu melengkapi informasi sebelumnya yang diungkapkan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Menurut Yunus Nusi, jadwal uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games melawan Bali United masih menunggu keputusan dari pelatih Shin Tae-yong.

"Belum ada keputusan. Masih menunggu jadwal dari pelatih Shin Tae-yong. Nanti ditunggu saja keputusannya," ucap Yunus Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fokus Fisik dan Taktik

Pelatih Shin Tae-yong masih fokus meningkatkan fisik para pemain dalam sepekan pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Hal itu dilakukan untuk melihat sejauh mana kondisi para pemain yang sudah lama tidak berkompetisi.

"Kami memberikan materi menu latihan ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain," kata Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 akan berlangsung sampai akhir Februari 2021. Ini menjadi kesempatan buat pelatih Shin Tae-yong dalam mencari dan membentuk skuat yang dibebani target medali emas itu.

Video Populer

Foto Populer