Sukses


3 Nama Disebut Iwan Bule Setelah Izin untuk Piala Menpora Terbit, Tebak Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta - Tiga nama disebut oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, pasca turunnya rekomendasi keramaian untuk Piala Menpora 2021. Iwan Bule, sapaan akrabnya, begitu bersyukur mengingat turnamen pramusim dapat membuka jalan diselenggarakannya Liga 1 musim ini.

Nama pertama yang didengungkan oleh Iwan Bule adalah Joko Widodo. Dia berulang kali menyinggung figur Presiden RI itu ketika masih kesulitan mengejar izin dari kepolisian.

Nama kedua yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Menteri asal Gorontalo itu berperan penting terhadap terbitnya izin untuk turnamen pramusim.

Iwan Bule mengakui, ketika pihaknya belum bisa menghadap Kapolri baru, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, karena kesibukannya, Amali turun gunung melobi Kapolri.

Amali juga menjadikan dirinya sebagai penjamin untuk izin keamanan turnamen pramusim dan kompetisi. Sebagai tanda terima kasih, Iwan Bule menghadiahkannya dengan titel turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora.

Nama ketiga tentu Listyo Sigit Prabowo, orang yang memberikan izin untuk Piala Menpora dan penentu nasib Liga 1.

"Alhamdulillah. Terima kasih kepada Pak Presiden Jokowi, Menpora Zainudin Amali, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kami siap menggelar turnamen pramusim sesuai protokol kesehatan yang baik," imbuh Iwan Bule dinukil dari laman PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur Kompetisi

Piala Menpora akan menjadi tolok ukur PSSI sebelum menggelar Liga 1. Kepolisian juga bakal melihat sejauh mana protokol kesehatan berjalan sebelum memberikan izin untuk kompetisi.

Ketika memutuskan untuk menerbitkan izin untuk Piala Menpora, Polri selalu menegaskan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Dengan adanya turnamen pramusim ini, semua bisa melihat penerapan disiplin protokol kesehatan karena kami belum pernah mencobanya," jelas Iwan Bule.

"Sehingga, ini bisa menjadi evaluasi untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2. Selain itu, bisa juga menjadi ajang pemanasan setiap klub untuk melakukan seleksi pemain sebelum dikontrak di kompetisi," terangnya.

Video Populer

Foto Populer