Sukses


3 Hal Ini Disebut Ketua PSSI Tidak Boleh Dilakukan Suporter Jika Ingin Liga 1 Digelar

Bola.com, Jakarta - Suporter tidak boleh macam-macam saat Piala Menpora 2021 digelar. Jika melanggar tiga peraturan ini, artinya mereka ingin Liga 1 musim ini urung jadi digelar.

Begitulah peringatan dari Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, saat menghadiri acara Penyerahan Izin Penyelenggaranan Turnamen Sepak Bola Pra Musim Tahun 2020 secara virtual bareng Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pada Jumat (19/2/2021).

PSSI baru saja mendapatkan restu dari kepolisian untuk menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora. Turnamen itu dilarang untuk dihadiri suporter, juga menjadi patokan pihak keamanan untuk memberikan izin bagi Liga 1.

Menurut Ketua PSSI ada tiga hal yang tidak boleh dilakukan suporter selama Piala Menpora. "Turnamen ini (Piala Menpora) tanpa penonton. (Tiga hal yang tidak boleh dilakukan) Suporter dilarang datang ke stadion, tidak boleh berkerumun, dan dilarang menggelar nonton bareng alias nobar," kata Iriawan.

"Ini uji coba dari kepolisian untuk PSSI. Kalau turnamen bisa berjalan sesuai protokol kesehatan, izin untuk Liga 1 bisa diberikan. Kalau terjadi sesuatu, dalam surat izin untuk turnamen ini, kepolisian bisa mencabutnya sewaktu-waktu," imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Izin Liga 1 tergantung Piala Menpora

Iwan Bule kembali menegaskan, kepolisian bisa saja tidak memberikan izin untuk Liga 1 jika terjadi pelanggaran protokol kesehatan di Piala Menpora.

"Izin yang dikeluarkan adalah hanya untuk turnamen pramusim. Jadi cuma satu izin, bukan izin untuk kompetisi. Kami tahu kepolisian akan melihat bagaimana pelaksanaan turnamen ini, apakah berjalan sesuai protokol kesehatan atau tidak," jelas Iwan Bule.

Piala Menpora rencananya akan digelar di empat kota pada 20 Maret - 25 April 2021. Turnamen ini bakal diikuti oleh 18 tim Liga 1 plus dua klub Liga 2.

Video Populer

Foto Populer