Sukses


Sudah Jadi WNI Tulen, Marc Klok Sangat Bernafsu Membela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, mengutarakan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia. Klok menilai membela timnas merupakan impiannya sejak masih kecil.

Marc Klok sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia sejak November 2020. Pada awal Januari 2021, Klok sudah mendapatkan paspor Indonesia.

Marc Klok berharap pelatih Shin Tae-yong bisa memberinya kesempatan untuk membela Timnas Indonesia. Jadwal terdekat yang akan dilakoni Timnas Garuda adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada Juni mendatang.

"Saya mendapatkan kewarganegaraan pada 12 Januari, jadi saya sudah bisa bermain untuk Timnas Indonesia sejak saat itu. Jika sepak bola kembali dan ada panggilan laga internasional, saya berharap Anda akan melihat saya secepat mungkin di lapangan bersama Timnas Indonesia," kata Marc Klok seperti dikutip situs resmi AFC, Jumat (19/2/2021).

"Tujuan dan impian saya selalu untuk menjadi pemain Timnas. Tentu saja, ketika saya masih kecil ingin bermain di Timnas Belanda. Namun, jalan hidup saya berjalan berbeda dan saya mengambil jalan itu. Saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia," tegas Marc Klok.

Pelatih Shin Tae-yong saat ini belum memiliki jadwal untuk melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia senior. Pelatih asal Korea Selatan itu masih fokus pada Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Timnas Indonesia sudah tidak berpeluang lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski demikian, Marc Klok akan berusaha keras memberikan penampilan terbaik jika mendapatkan kesempatan berseragam Timnas Indonesia.

Klok bertekad membantu Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala AFC 2023 yang digelar di China. Seperti diketahui, Timnas Merah Putih sudah lama tidak bermain di Piala AFC yakni terakhir pada edisi 2007 ketika menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

"Saya sekarang berusia 27 tahun dan memiliki harapan dan impian yang besar dalam karier. Saya ingin bermain di turnamen yang paling bergengsi," ucap Marc Klok.

"Secara individu, saya hanya ingin menjadi gelandang terbaik yang pernah ada di Indonesia. Saya menetapkan target tingg untuk diri sendiri dan mencapai Piala AFC 2023 di China menjadi satu di antaranya," tegas Klok.

Video Populer

Foto Populer