Sukses


Ketua PSSI: Izin untuk Piala Menpora Bisa Dicabut di Tengah Jalan

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan izin kepolisian untuk Piala Menpora 2021 bisa dicabut di tengah jalan. Situasi itu bisa terjadi jika ditemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan.

PSSI baru saja mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora. Turnamen itu bakal jadi pemanasan sebelum Liga 1 digelar.

Pelanggaran protokol kesehatan yang dimaksud antara lain jika suporter datang ke stadion atau berkumpul untuk nobar alias nonton bareng.

"Ini uji coba dari kepolisian untuk PSSI. Kalau bisa berjalan sesuai protokol kesehatan, izin bisa diberikan untuk kompetisi," kata Iriawan pada acara Penyerahan Izin Penyelenggaranan Turnamen Sepak Bola Pra Musim Tahun 2020 secara virtual bareng Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pada Jumat (19/2/2021).

"Kalau terjadi sesuatu, dalam surat perizinan dari kepolisian itu, sewaktu-waktu pihak keamanan bisa mencabut izin untuk Piala Menpora," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Piala Menpora Menentukan Nasib Kompetisi

Sementara itu, Zainudin Amali mengingatkan izin dari kepolisian baru sebatas untuk Piala Menpora. Pihak keamanan juga menjadikan turnamen ini sebagai tolok ukur sebelum merestui kompetisi.

"Izin ini hanya untuk turnamen pramusim, durasinya pendek. Tapi, ini sangat menentukan nasib kompetisi," imbuh Amali.

"Kalau turnamen bisa dijaga dengan baik sesuai komitmen, maka insyaallah saya yakin kepolisian bisa menurunkan izin kompetisi," tuturnya.

Piala Menpora rencananya digelar di empat kota pada 20 Maret - 25 April 2021. Turnamen ini bakal diikuti oleh 18 tim Liga 1 plus dua klub Liga 2.

Video Populer

Foto Populer