Sukses


5 Pemain Muda yang Tak Dipanggil TC Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games: Berkualitas dan Layak Dipertimbangkan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sudah dua pekan menggelar pemusatan latihan untuk proyeksi SEA Games 2021. Daftar pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong terlihat menarik.

Sebanyak 37 pemain mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Mereka merupakan pemain kolaborasi U-19, U-22, dan senior.

Pemanggilan yang menarik adalah adanya tujuh pemain Timnas U-19 yang turut dipanggil. Mereka adalah Salman Alfarid, Pratama Arhan, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, dan Erlangga Setyo.

Nama-nama pemain tersebut tentu punya kualitas yang mumpuni sehingga diberi kesempatan mengikuti TC proyeksi SEA Games. Namun, sebenarnya masih ada pemain hebat lainnya yang punya kualitas di Timnas U-19.

Mereka harus tersisih karena kalah saing dengan pemain yang lebih senior dan berpengalaman. Meski demikian, nama-nama ini layak dipertimbangkan oleh Shin Tae-yong demi menambah kekuatan tim.

Bola.com merangkum ada lima nama pemain muda yang berkualitas, namun tak masuk daftar pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia proyeksi SEA Games. Siapa saja?

2 dari 7 halaman

1. Fajar Fathur Rahman

Fajar Fathur Rahman merupakan gelandang yang sempat dipercaya Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Fajar dikenal sebagai gelandang sayap yang punya kemampuan mumpuni.

Selain itu, Fajar Fathur Rahman juga mampu diandalkan untuk mencetak gol. Namun, namanya tak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas Indonesia proyeksi SEA Games.

Fajar kalah bersaing dengan pemain yang lebih berpengalaman di posisi itu. Wajar bila nama Fajar tersingkir. Meski demikian, Fajar masih punya waktu untuk memikat Shin Tae-yong.

Piala Menpora 2021 menjadi kesempatan buat Fajar unjuk kemampuan demi mampu menembus skuad Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021 mendatang.

3 dari 7 halaman

2. Rendy Juliansyah

Rendy Juliansyah merupakan gelandang langganan yang dipanggil Timnas U-16 dan Timnas Indonesia U-19 saat diasuh pelatih Fakhri Husaini. Rendy merupakan tipikal gelandang yang komplet.

Tak hanya menjadi motor serangan, Rendy juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol. Rendy juga bisa dimainkan sebagai second striker.

Pada TC Timnas U-19, Rendy sempat mendapatkan kesempatan dipanggil Shin Tae-yong. Namun, namanya tak masuk dalam daftar pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia proyeksi SEA Games.

Pelatih Shin Tae-yong tentu lebih suka memainkan gelandang-gelandang yang lebih berpengalaman dan punya jam terbang tinggi. Posisi yang dihuni Rendy diisi gelandang kreatif semisal Evan Dimas hingga Yakob Sayuri.

4 dari 7 halaman

3. Muhammad Adi Satryo

Muhammad Adi Satryo merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Posisinya nyaris tak tergeser di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-19 saat melakukan pemusatan latihan dan uji coba di Kroasia.

Adi Satryo tercatat tampil sembilan kali dari total 10 laga Timnas U-19 di Kroasia. Adi Satryo membayar kepercayaan pelatih Shin Tae-yong dengan penampilan apik.

Adi Satryo memiliki refleks yang baik dan lincah dalam mengawal jala Timnas U-19. Gawang Timnas U-19 kawalan Adi Satryo sudah kebobolan 16 kali dan tiga kali clean sheet ketika itu.

Namun, pada TC Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Adi Satryo tak masuk dalam daftar. Shin Tae-yong justru lebih memilih memanggil Aqil Saviq dan Erlangga Setyo yang di Timnas U-19 menjadi pelapisnya.

5 dari 7 halaman

4. Muhammad Supriadi

Muhammad Supriadi juga menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di lini tengah Timnas Indonesia U-19. Penampilan apik Supriadi menjadi motor serangan Timnas U-19.

Supriadi mampu menjaga ritme permainan Timnas U-19. Selain itu, pemain Persebaya Surabaya itu juga bisa diandalkan dalam membantu serangan melalui perannya yang gemilang.

Supriadi tercatat sukses mencetak satu gol selama pemusatan latihan di Kroasia. Supriadi juga punya andil dalam proses terjadinya beberapa gol milik Timnas U-19.

Namun, namanya tersingkir dalam daftar skuad yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games. Supriadi kalah bersaing dengan nama-nama gelandang kreatif lainnya semisal Evan Dimas hingga Adam Alis.

6 dari 7 halaman

5. David Maulana

David Maulana merupakan pemain Timnas Indonesia U-19 andalan Shin Tae-yong di lini tengah. David Maulana sering mendapatkan kesempatan tampil dalam laga uji coba pada pemusatan latihan di Kroasia.

David Maulana dikenal sebagai gelandang yang andal mengatur serangan dari lini tengah. Selain itu, David Maulana juga bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Kemampuan itulah yang membuat Shin Tae-yong sering memberikan kepercayaan pada David Maulana. Namun, nama David Maulana tidak masuk skuad yang ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk proyeksi SEA Games 2021.

Alasannya cukup sederhana. David Maulana kalah bersaing dengan gelandang-gelandang hebat lainnya yang lebih berpengalaman dan senior.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer