Sukses


Nilai Kontrak Pemain Arema FC Turun, Tidak Berbeda Jauh dengan Klub Lain

Bola.com, Malang - Arema FC telah melakukan negosiasi kontrak pemain untuk musim 2021 sejak 17 Februari lalu. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, sudah menyampaikan jika nilai kontrak pemain mengalami penurunan untuk musim 2021. Namun, Ruddy Widodo memastikan penurunan nilai kontrak itu tidak berbeda dengan klub-klub lain.

Pemasukan klub yang tidak maksimal akibat pandemi COVID-19 memang menjadi penyebabnya. Musim ini, Arema FC juga tidak bisa mendapatkan pemasukan dari penjualan tiket pertandingan. Tidak adanya penonton untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan juga Liga 1 2021 menjadi penyebab.

"Kami kehilangan satu pendapatan dari penjualan tiket penonton. Bagi tim seperti Arema FC, Persija, atau beberapa klub lain yang punya basis suporter besar, ini pasti berpengaruh. Kami bisa memaklumi kondisi ini, Arema FC berharap para pemain juga bisa memaklumi," ujar Ruddy Widodo.

Ketika ditanya mengenai seberapa besar penurunan nilai kontrak pemain, Arema FC tidak ingin mengungkapkannya. Menurut Ruddy Widodo, hal tersebut sudah menjadi rahasia dapur manajemen Singo Edan.

"Pastinya kami sudah berkomunikasi dengan rekan-rekan di klub lain. Arema FC, penurunan kontraknya tidak berbeda jauh dengan mereka," tegas Ruddy Widodo

Selain tidak ada penonton, ada kemungkinan pemasukan lain pun turun, yaitu dari pendapatan sponsor. Meski semua sponsor pada musim 2020 sepakat untuk bertahan, tapi nilainya bisa jadi ada penurunan.

"Jika nilai kontraknya tetap, kami sangat bersyukur. Tapi, kalau ada penurunan ya harus dimaklumi juga. Semua sektor industri sekarang masih berupaya bangkit saat ini," ujar GM Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Perdana

Setelah memanggil sejumlah pemain untuk bernegosiasi, Arema FC mengklaim mayoritas pemain bisa menerima, karena mereka masih ingin bermain untuk Arema FC.

"Insyaallah beberapa waktu ke depan kontraknya akan dieksekusi," ujar Ruddy Widodo.

Skuat Arema FC bakal mulai berlatih pada Selasa (22/2/2021). Namun, tampaknya tidak semua pemain sudah akan bergabung dalam latihan perdana itu. Beberapa pemain masih ada yang terkendala untuk bisa segera tiba di Malang.

Namun, itu sudah lumrah terjadi. Setiap latihan perdana, selalu ada pemain yang belum bisa bergabung. Tim pelatih Arema FC pun tidak mempersoalkan hal tersebut, apalagi mereka sudah tahu bahwa para pemain sudah rindu untuk segera berlatih, mengingat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan digelar pada 20 Maret mendatang.

Video Populer

Foto Populer