Sukses


Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games Cari Lawan Uji Coba, Persib Hingga Bali United Masuk Daftar

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games sedang mencari lawan uji coba yang akan dihadapi selama pemusatan latihan di Jakarta. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut dua nama klub yang masuk daftar, yakni Persib Bandung dan Bali United.

Timnas Indonesia proyeksi SEA Games sudah menggelar pemusatan latihan sejak 8 Februari 2021. Namun, sampai saat ini pasukan Shin Tae-yong tersebut sebatas mengasah kemampuan fisik dan teknik saja.

Belum ada laga uji coba yang digelar untuk mengukur kemampuan pemain dalam menerapkan strategi di lapangan. Mochamad Iriawan berharap, Timnas Indonesia proyeksi SEA Games bisa menggelar laga uji coba, dengan catatan kondisi fisik yang sudah mumpuni.

"Saya meminta minimal ada tiga kali pertandingan persahabatan. Kalau bisa sebenarnya lima kali, akan tetapi melihat perkembangannya. Sudah ada yang bersedia, kalau tidak salah Bali United dan Persib Bandung," kata Mochamad Iriawan.

"Meski begitu saya juga meminta kepada tim pelatih jangan melakukan pertandingan uji coba terlebih dahulu dengan tim lain kalau fisik belum siap. Soal Timnas kondisinya anjlok, nol menurut Shin Tae-yong karena memang tidak ada kegiatan kompetisi," ujar Iriawan.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia digunakan Shin Tae-yong untuk mencari dan menentukan pemain yang tepat untuk skuad SEA Games 2021. Pelatih asal Korea Selatan itu harus menemukan susunan pemain yang tepat karena mendapatkan beban target medali emas.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Janji

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak bisa menjanjikan medali emas SEA Games 2021 seperti apa yang ditargetkan oleh PSSI. Namun, pria asal Korea Selatan itu memastikan akan berusaha semaksimal mungkin.

"Tujuan utama dari kami harus hasil yang terbaik. Jujur, saya tidak bisa bilang Timnas Indonesia pasti meraih medali emas. Namun, kami akan maksimal dan melakukan persiapan untuk itu," kata Shin Tae-yong.

Alasan dari Shin Tae-yong bukan tanpa dasar. Nyaris setahun para pemain tidak berkompetisi. Kondisi fisik menjadi menurun drastis. Dia sadar mendulang medali emas SEA Games 2021 bukan pekerjaan yang mudah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer