Sukses


Arema FC Gelar Latihan Perdana, Penjagaan di Stadion Kanjuruhan Diperketat

Bola.com, Malang - Arema FC akhirnya menggelar latihan perdana untuk menghadapi musim 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sore tadi, Senin (22/2/2021). Manajemen Arema FC pun memperketat penjagaan di gerbang masuk Stadion Kanjuruhan area latihan steril dari penonton yang mungkin berdatangan demi menjaga kepercayaan dari kepolisian yang sudah memberikan izin digelarnya Piala Menpora 2021.

Latihan yang digelar Arema FC ini belum diikuti semua pemain, di mana nama-nama seperti Teguh Amiruddin, Kurniawan Kartika Ajie, Ridwan Tawainella, Dave Mustaine, dan Nurdiansyah masih absen. Sementara itu, ada lima pemain yang masih bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia, yaitu Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Feby Eka Putra, Kushedya Hari Yudo, dan M. Rafli.

Cukup banyak tim keamanan Arema FC yang selama ini datang ketika pertandinga resmi saja turut hadir untuk mengamankan area Stadion Kanjuruhan. Pentingnya menjaga dan menjalankan protokol kesehatan menjadi prioritas bagi Arema FC.

"Ada penjagaan di gerbang masuk stadion karena latihan ini tertutup. Media yang akan meliput wajib membawa kartu identitas," ujar media officer Arema FC, Sudarmaji.

Bahkan untuk awak media, Arema FC menyediakan dua tempat khusus, yaitu di tribune VIP untuk para wartawan dan fotografer berada di area belakang garis gawang seperti ketika hari pertandingan.

Tidak ada sesi wawancara sebelum dan setelah latihan. Dengan begitu, pemain, pelatih, dan ofisial tim pun tidak melakukan kontak dengan orang lain. Jika ada pertanyaan yang ingin diberikan oleh jurnalis, tim media Arema FC memberikan fasilitas lewat zoom atau whatsapp.

Aturan ini sebenarnya sempat dijalankan oleh Arema FC pada awal pandemi COVID-19 pada 2020. Namun, perlahan aturan tersebut mengendur seiring tidak jelasnya kompetisi Liga 1 2020 kala itu.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Aremania Memaklumi

Kini Arema FC mencoba menegakkannya kembali. Latihan tertutup akan menjadi kebiasaan ke depannya, di mana manajemen Arema FC meminta semua pihak untuk bisa memakluminya, baik media maupun suporter.

"Kami paham Aremania juga ingin melihat sesi latihan, ingin tahu mungkin ada pemain baru atau perkembangan tentang tim. Tapi, kami berharap mereka bisa memaklumi dan bersabar dulu, karena kalau terjadi kerumunan, khawatir izin yang sudah diturunkan bisa dikaji ulang," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Manajemen Arema FC bakal kesulitan menggelar latihan tertutup jika menggunakna lapangan di luar Stadion Kanjuruhan, seperti lapangan desa yang tidak memiliki tembok penghalang. Namun, manajemen mengakalinya dengan tidak mengumumkan jadwal dan venue latihan.

"Ke depan, kami akan terus melakukan evaluasi agar tetap bisa menjalankan protokol kesehatan dalam sesi latihan," lanjut Sudarmaji.

Video Populer

Foto Populer