Sukses


Aji Santoso Pastikan Persebaya Gunakan 100 Persen Pemain Lokal di Piala Menpora

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memutuskan untuk tidak menggunakan jasa pemain asing pada Piala Menpora. Artinya, tim Kota Pahlawan hanya akan mengandalkan pemain lokal pada turnamen pramusim tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Aji Santoso usai berdiskusi dengan manajemen Persebaya. Menurut juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut, ada sejumlah pertimbangan yang mendasarinya.

Salah satu pertimbangannya karena mendatangkan pemain asing di tengah pandemi covid-19 tidaklah efektif. Ada sejumlah prosedur yang harus dilalui untuk bisa mendatangkan para ekspatriat ke Indonesia.

"Untuk Piala Menpora ini Persebaya 100 persen menggunakan pemain lokal, kenapa? karena yang pertama kalau mendatangkan pemain asing untuk turnamen piala Menpora ini sangat tidak efektif," kata Aji Santoso mengutip Bola.net.

"Kalaupun mendatangkan pemain asing paling tidak nanti begitu datang di Indonesia harus diisolasi selama dua minggu, sedangkan waktu persiapan ke turnamen hanya 20 hari," jelasnya.

"Jadi menurut saya kalau mendatangkan pemain asing untuk turnamen ini tidak efektif dan tidak efisien karena pasti tidak bisa gabung latihan buat tim Persebaya," tegas mantan pelatih Persela dan Arema FC tersebut.

Saat ini, Persebaya juga tidak punya pemain impor setelah empat legiun asingnya memilih hengkang akibat kompetisi dihentikan,. Mereka adalah David da Silva, Makan Konate, Mahmoud Eid dan Aryn Williams.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kesempatan Pemain Muda

Selain itu, Aji Santoso juga ingin memberikan jam terbang kepada pemain muda Persebaya pada turnamen pramusim. Sehingga, mereka lebih siap ketika mendapat kesempatan untuk tampil di kompetisi resmi nantinya.

"Yang kedua adalah tujuan kami bagaimana memberi pengalaman jam terbang pemain-pemain muda untuk menyongsong kompetisi 2021," Aji menambahkan.

"Jadi, paling tidak mereka sudah melakukan pertandingan resmi sebelum kompetisi bergulir," tandas pelatih yang juga pernah menukangi PSIM Yogyakarta tersebut.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 24/02/2021)

 

 

 

Video Populer

Foto Populer