Sukses


Dua Pemain Masih Menggantungkan Keputusan, Manajemen Arema FC Tidak Keberatan

Bola.com, Malang - Proses negosiasi kontrak pemain Arema FC belum tuntas. Sampai saat ini, masih ada dua pemain yang belum mengambil keputusan untuk menerima atau menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen klub, yaitu Teguh Amiruddin dan Dave Mustaine. Keduanya masih meminta waktu untuk menentukan masa depannya.

"Kami sudah bernegosiasi dengan mereka. Peluangnya masih 50-50 untuk bertahan atau tidak," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami tidak keberatan mereka belum ambil keputusan. Kalau mau bertahan, kami terbuka. Tapi, jika keputusan lain yang diambil, Arema pun tidak mempermasalahkan," lanjutnya.

Manajemen juga sudah menyampaikan kepada tim pelatih terkait dua pemain yang belum sepakat bertahan. Alasannya karena tim pelatih juga harus mengantisipasi jika Teguh dan Dave pergi.

“Sudah kami sampaikan kepada tim pelatih. Mungkin pemain juga masih mempertimbangkan tawaran lain yang masuk kepadanya. Kami terbuka karena kondisinya seperti ini,” lanjut Ruddy.

Arema FC mengakui jika musim ini mereka menurunkan nominal kontrak pemain. KKondisi finansial klub pada masa pandemi COVID-19 masih sulit, mengingat pemasukan terbesar dari tiket penonton kini tidak ada.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru memutuskan jika semua laga baik pra musim maupun Liga 1 dilangsungkan tanpa penonton. Tujuannya agar sepak bola tidak jadi cluster baru penyebaran COVID-19.

2 dari 3 halaman

Belum Berpikir untuk Mencari Pengganti

Saat Teguh dan Dave meminta waktu untuk berpikir, Arema FC tidak ingin buru-buru mencari pengganti. Tim pelatih masih melihat komposisi yang ada seperti apa.

Saat ini juga banyak pemain lokal binaan Akademi Arema dan yang dijaring selama masa pandemi ikut latihan bersama.

“Kalau untuk posisi gelandang, masih aman stok yang ada. Untuk kiper, itu diserahkan kepada pelatih kiper yang mungkin akan berangkat akhir bulan ini dari Brasil ke Malang,” tegasnya.

Tapi untuk posisi kiper, sejak tahun lalu Arema punya rencana mendatangkan pemain asing. Kabar terbaru, kiper asing itu berasal dari Asia. Meski Teguh memilih tetap bertahan, kiper asing itu kemungkinan tetap direkrut.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer