Sukses


Sepak Bola Bergulir Lagi, Shin Tae-yong Ungkap Efeknya untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut antusias kembali bergulirnya kegiatan sepak bola di Tanah Air. Menurut Shin Tae-yong, hal ini membawa kabar bagus untuk perkembangan Timnas Indonesia.

Kembalinya kegiatan sepak bola Indonesia ditandai dengan bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Turnamen itu akan menjadi kegiatan sepak bola pertama yang digelar pada masa pandemi COVID-19.

Shin Tae-yong menyebut sudah sejawarnya kegiatan sepak bola kembali bergulir. Hal ini harus dilakukan agar para pemain bisa mengembangkan penampilan dan kariernya yang pada akhirnya bermuara di Timnas Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang dapat menggulirkan kembali sepak bola Indonesia. Liga memang seharusnya berjalan sehingga pemain-pemain ini dapat berkembang," kata Shin Tae-yong dalam YouTube PSSI.

"Kompetisi tidak hanya untuk pemain Timnas Indonesia saja. Melainkan pemain yang ada di Indonesia secara keseluruhan. Turnamen juga bisa memberikan kebahagiaan bagi penggemar sepak bola di Indonesia," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Piala Menpora 2021 rencananya bergulir pada 20 Maret sampai 25 April 2021. Sebanyak 18 klub yang berasal dari Liga 1 bakal bersaing dalam turnamen pramusim tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 akan digelar pada empat kota di Indonesia. Penempatan daerah akan disesuaikan dengan asal klub untuk meminimalisir pergerakan tim.

Piala Menpora juga bakal menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1. Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pertandingan sepak bola.

Nasib Liga 1 dan Liga 2 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diminta Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini.

Video Populer

Foto Populer