Sukses


Pelatih Persib Tak Masalah dengan Regulasi Piala Menpora 2021

Bola.com, Bandung - Turnamen Piala Menpora 2021 mewacanakan setiap tim tuan rumah tidak bisa bermain di kandang sendiri. Namun, regulasi tersebut belum dikeluarkan oleh pihak penyelenggara baik PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Wacana itu pun kabarnya untuk menghindari kedatangan suporter yang memaksa datang ke stadion langsung untuk mendukung tim-tim pujaanya.

Namun, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menegaskan, seharusnya tidak ada masalah ketika Persib bermain di Bandung atau Persebaya bermain di Surabaya karena ini hanya sebuah turnamen.

"Saya pikir, turnamen ini masih percobaan untuk mengetahui apakah kepolisian bisa menggelar liga atau tidak setelah turnamen ini. seharusnya tidak ada masalah jika Persib main di Bandung atau Persebaya main di Surabaya," jelas Robert kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (26/2/2021).

Pasalnya lanjut pelatih asal Belanda ini, Piala Menpora 2021 masih percobaan dan cara yang tepat untuk memastikan suporter tidak datang ke stadion

"Tapi kami sebagai klub akan melakukan segala cara untuk memberikan edukasi kepada suporter, jika mereka mencintai sepak bola dan klubnya, maka perlu bagi mereka mengikuti peraturan untuk tidak datang ke pertandingan atau saat latihan," tegas Robert.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kesempatan Bersama

Robert menambahkan, Piala Menpora 2021 jadi kesempatan bagus untuk semua agar bisa menikmati lagi sepak bola di Indonesia.

"Jika harus main di luar kota, saya yakin fans juga bisa tetap datang ke stadion karena banyak klub Indonesia memiliki suporter di seluruh kota dan bisa datang dari mana pun," ujar Robert.

"Jadi ini bukan soal kami main di dalam atau luar kota karena dimanapun itu, kami akan main tanpa penonton tapi ini untuk pihak Kepolisian, bagaimana mereka mencoba mengamankan event dengan cara yang lebih baik," tambah Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer