Sukses


Cerita Bara Mochtar, Alasan Bersedia Menjadi HRD PSS Sleman

Bola.com, Sleman - PSS Sleman memiliki divisi HRD layaknya perusahaan. Ini menjadi hal yang baru bagi sepak bola Indonesia.

Bara Mochtar, yang ditunjuk sebagai HRD PT Putra Sleman Sembada, membeberkan penjelasan mengenai unit HRD yang ada di PSS dalam podcast PSS Sleman baru-baru ini.

"Saya memang baru bergabung di PSS, belum lama. Kebetulan sepak bola juga jadi hobi saya, sering memantau liga Indonesia maupun luar negeri. Jadi awalnya saya sering lihat video di YouTube, ada video aksi suporter The Best Ultras Asia, dari Indonesia dan itu PSS Sleman, BCS," terang Bara Mochtar dalam podcast PSS Sleman.

Menurutnya HRD PSS tidak jauh berbeda dengan unit HRD di perusahaan-perusahaan pada umumnya. Ada hal lain yang diungkapkannya adalah pertimbangan untuk mau menerima posisi tersebut di tim Elang Jawa.

Bara Mochtar memiliki pengalaman sebagai HRD di sebuah perusahaan cukup besar di luar Jawa, sebelum akhirnya bergabung dengan PSS. Selain itu, alasan lainnya adalah kekagumannya pada suporter PSS yakni Brigata Curva Sud (BCS).

"Di setiap perusahaan ada HRD, pengalaman saya tujuh tahun, awalnya di perusahaan kelapa sawit, hingga akhirnya diminta gabung di PSS Sleman. Intinya sama dengan HRD di sebuah departemen yang mengurusi karyawannya," beber pria asal Yogyakarta itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Profesional

Bara menambahkan, divisi HRD akan membuat perusahaan yang menaungi PSS Sleman semakin profesional. Segala macam kontrak kerja dan hak serta kewajban karyawan akan lebih teratur.

"Cara kerjanya mengelola orang-orang yang ada di dalam perusahaan agar ujungnya bisa maju. Saya melihat sebuah organisasi berkembang seperti halnya manusia, melalui masa bayi anak-anak, remaja, dan dewasa. Kemudian kebutuhan selalu berubah-ubah. Jadi butuh pengelolaan yang lebih besar juga seiring perusahaan itu maju," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer