Sukses


Skuad Persib Jalani PCR, Langsung Tancap Gas Latihan untuk Piala Menpora 2021

Bola.com, Bandung - Seluruh pemain Persib Bandung dan tim pelatih serta oficial menjalani tes PCR dan Antigen di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (27/2/2021) guna persiapan menghadapi Piala Menpora 2021, yang rencananya akan digelar 20 Maret - 25 April 2021.

Persib di bawah komando Robert Alberts akan memulai latihan pada Senin (1/3/2021) dengan dua sesi, yakni latihan fitness dan latihan di lapangan.

"Kami akan melakukan prosedur ini setiap 10 hari sekali dan setiap menjelang uji tanding melawan tim lain dari luar Bandung. Kami melakukan ini karena selalu mengedepankan keamanan, yang mana itu jadi hal terpenting di dalam menggelar latihan, selain mengutamakan kesehatan," ujar Robert kepada awak media.

Usai menjalani tes PCR dan Antigen, Robert mengaku langsung melakukan pertemuan dengan seluruh pemain dimana itu pertemuan pertama di tahun 2021, kecuali pemain asing seperti Nick Kuipers dan Wander Luiz.

"Kami telah melalui masa dimana pemain telah meninggalkan tim ini karena memang mereka juga butuh informasi yang jelas, jadi kami telah menyebutkan juga dengan jelas, hanya Fabiano dan Zulham yang tidak mendapat perpanjangan kontrak dan pemain lain yang telah pergi adalah pemain yang pergi secara profesional, dan memang punya hak untuk itu," ungkap Robert.

Robert menambahkan, beberapa pemain yang meninggalkan Persib Bandung karena atas keinginan sendiri karena mungkin mendapat kontrak lebih baik dari tim luar.

"Setelah itu, kami lanjutkan pembicaraan, menyampaikan kepada pemain jika kami sedang dalam masa negosiasi dengan pemain dari luar," jelas pelatih asal Belanda ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Menyusul

Mengenai pemain asing Persib Bandung, bek Nick Kuipers sudah meninggalkan Belanda hari ini dan akan tiba di Jakarta Minggu (28/2/2021).

"Untuk Luiz hanya soal dokumen dan seharusnya sudah bisa pergi dari Brasil akhir pekan depan, lalu kami juga menjelaskan tentang turnamen yang akan kami hadapi, yang juga hingga saat ini masih belum mendapat konfirmasi tentang turnamen itu," kata Robert.

"Tapi pemain tahu mereka akan memulai latihan di hari Senin depan, bukan untuk turnamen itu saja, tapi sebagai persiapan menghadapi Liga 1 musim 2021/2022," cetus Robert.

Video Populer

Foto Populer