Sukses


Kehilangan 6 Pemain, Persiapan Persib untuk Piala Menpora Tetap Normal

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sudah mulai bersiap untuk menghadapi Piala Menpora 2021. Selain itu, Persib juga sudah ancang-ancang untuk Liga 1.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi terkait kapan kompetisi Liga 1 2021 akan digelar. Namun, Persib akan menjalani persiapan setahap demi setahap.

"Sayangnya turnamen ini tidak direncanakan dengan baik, kami harus berlatih sekali di pagi hari di stadion dan satu sesi latihan di sore hari dalam kelompok kecil untuk meningkatkan kondisi fisik agar pemain punya kekuatan melalui latihan di gym yang kami miliki sendiri," jelas pelatih Persib, Robert Alberts.

Persib sudah mengumpulkan pemain pada Sabtu (27/2/2021). Pemain langsung menjalani tes PCR untuk mematuhi protokol kesetahan sebelum berlatih.

Robert menegaskan pasukannya harus dalam keadaan siap dalam jangka waktu yang sangat pendek menghadapi turnamen Piala Menpora nanti.

"Pada akhirnya, kami memiliki pusat kebugaran sendiri dengan peralatan yang sangat baik sebagai wujud dukungan dari manajemen Persib Bandung," tambah pelatih berusia 66 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Mundur

Namun, jelang Piala Menpora, Persib Bandung kembali kehilangan pemain. Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan mundur. Kim menjadi pemain keenam yang berpisah dengan Persib.

Sebelumnya, Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun tidak diperpanjang. Kemudian Ghozali Siregar, Omid Nazari, dan Beni Oktovianto mundur.

"Kim ingin mencari tantangan di klub lain dan ingin ada kesempatan bermain yang lebih banyak," jelas Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat dihubungi Bola.com, Sabtu (27/2/2021) malam.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

3 Gol Terbaik Semifinal Piala Menpora 2021, Sundulan Maut Ezra Walian

Video Populer

Foto Populer