Sukses


Persiraja Mengusung Misi Khusus di Piala Menpora 2021

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh memiliki misi khusus di Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Laskar Rencong itu menjadikan Piala Menpora sebagai ajang seleksi seleksi pemain asing untuk persiapan kompetisi musim baru.

Persiraja Banda Aceh akan diperkuat tiga pemain asing anyar untuk Piala Menpora 2021. Para pemain tersebut diberi kesempatan untuk unjuk gigi dalam masa trial sebelum benar-benar akan dikontrak.

Namun, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, belum bisa menyebutkan nama-nama pemain asing yang akan ikut trial. Hal itu karena belum ada kepastian mengingat mereka belum datang ke Indonesia.

"Ada tiga pemain asing yang sudah menyatakan siap untuk trial di Persiraja saat Piala Menpora. Namun, belum kami sebutkan namanya karena mereka masih di luar Indonesia dan kami lihat dulu apakah mereka bisa masuk atau tidak ke Indonesia," kata Dek Gam.

Persiraja Banda Aceh rencananya bakal memulai latihan persiapan Piala Menpora pada 8 Maret 2021. Persiraja memutuskan untuk mempertahankan semua pemain lokal yang ada.

"Kami mempertahankan pemain lokal semuanya dan pada 7 Maret akan kembali ke Banda Aceh. Latihan perdana akan dimulai pada 8 Maret 2021. Latihan di Banda Aceh nanti akan berlangsung 10 hari dan dipimpin oleh pelatih Hendri Susilo bersama staf kepelatihannya," tegas Dek Gam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 akan digelar di empat kota di Indonesia. Penempatan daerah akan disesuaikan dengan asal klub untuk meminimkan pergerakan tim.

Piala Menpora juga bakal menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1. Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pertandingan sepak bola.

Nasib Liga 1 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diinginkan Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini.

Video Populer

Foto Populer