Sukses


Menerapkan Protokol Kesehatan Ketat, Persija Gelar Latihan Persiapan Piala Menpora 2021 Secara Tertutup

Bola.com, Depok - Persija Jakarta memulai latihan persiapan Piala Menpora 2021 di Lapangan POR Sawangan, Depok, Senin (1/3/2021). Proses latihan tersebut digelar secara tertutup demi penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Latihan yang digelar Persija Jakarta untuk persiapan Piala Menpora 2021 dilakukan pada masa Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali. Itulah alasan manajemen menggelar latihan tertutup untuk Persija.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, meyebut keputusan ini harus diambil untuk mendukung usaha pemerintah dalam penekanan angka penyebaran COVID-19. Prapanca berharap, masyarakat memakluminya dan menerima keputusan tersebut.

"Untuk keamanan bersama dan sesuai dengan keputusan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, maka kami memutuskan untuk menggelar latihan dalam rangka persiapan Piala Menpora 2021 secara tertutup," kata Prapanca seperti dikutip situs resmi klub.

"Dengan ini, untuk kebaikan bersama, para pendukung Persija diharapkan untuk tidak menghadiri atau melakukan kegiatan secara berkelompok di sekitar area tempat Persija berlatih," tegas Prapanca.

Persija Jakarta punya waktu tiga pekan untuk mempersiapkan tim. Piala Menpora 2021 bakal digelar mulai 21 Maret sampai 25 April 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 akan digelar pada empat kota di Indonesia. Penempatan daerah disesuaikan dengan asal klub untuk meminimalkan pergerakan tim.

Piala Menpora juga bakal menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1. Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pertandingan sepak bola.

Nasib Liga 1 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diinginkan Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini.

Video Populer

Foto Populer