Sukses


Borneo FC Masih Banyak PR Jelang Piala Menpora 2021

Bola.com, Samarinda - Borneo FC masih banyak pekerjaan rumah (PR) jelang tampil di Piala Menpora 2021. Asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengaku fokus persiapan timnya masih pemulihan fisik dan belum masuk taktik.

Borneo FC sudah hampir sepekan menggelar latihan persiapan Piala Menpora 2021. Namun, kondisi para pemain masih jauh dari memuaskan.

Asisten pelatih Ahmad Amiruddin menyebut pemain masih kurang dalam sentuhan bola. Borneo akan fokus pada pemulihan kekuatan fisik setelah setahun tak berkompetisi.

"Kalau kami lihat dari dua hari latihan sebelumnya pada minggu lalu, pemain masih kurang dalam sentuhan bola. Ini cukup wajar, karena mereka jarang berlatih dengan bola saat libur kompetisi," kata Ahmad Amiruddin, Selasa (2/3/2021). 

"Kebanyakan latihan untuk kekuatan otot saja. Makanya program latihan selain fisik, juga mengombinasikan dengan game kecil untuk mengembalikan feeling ball mereka," tegas Ahmad.

Borneo FC memiliki waktu kurang dari tiga pekan untuk mematangkan persiapan jelang tampil di Piala Menpora 2021. Seperti diketahui, turnamen pramusim yang diikuti 18 klub Liga 1 itu bakal digelar pada 21 Maret 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ideal

Ahmad Amiruddin juga menyebut, kualitas fisik para pemain Borneo FC masih jauh dari ideal. Meski demikian, dia takjub dengan semangat para pemain yang antusias menyambut perhelatan Piala Menpora 2021.

"Kalau kekuatan fisik masih jauh dari kata ideal, namun semangat mereka harus kami lihat juga. Meski terlihat capek, tapi masih mau melahap menu fisik," ujar pria yang akrab disapa Amir itu.

Pelatih Mario Gomez belum diketahui kapan akan memimpin latihan Borneo FC karena masih berada di Argentina. Hal itulah yang membuat Ahmad Amiruddin mengambil alih tongkat kepelatihan untuk sementara.

Video Populer

Foto Populer