Sukses


3 Pemain Kunci Timnas Indonesia untuk Atasi Perlawanan Persikabo

Bola.com, Jakarta - Rangkaian uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 segera dimulai. Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan meladeni perlawanan Persikabo.

Uji coba pertama Timnas Indonesia pada Maret 2021 itu akan digelar di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Rabu (3/3/2021).

Partai latih tanding ini merupakan yang pertama bagi Timnas Indonesia sejak berkumpul pada Desember tahun lalu. Skuad Garuda sedang mematangkan tim untuk menatap SEA Games 2021.

Setelah pemusatan latihan untuk SEA Games 2021 dimulai pada Desember 2020, persiapan Timnas Indonesia kembali dilanjutkan pada 8 Februari 2021.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 36 nama untuk pemusatan latihan kali ini. Pada awal dan pertengahan kegiatan, sejumlah pemain diganti karena beberapa penyebab.

Persikabo bukan lawan yang enteng bagi Timnas Indonesia. Tim berjulukan Laskar Pajajaran itu juga sedang membangun persiapan untuk Piala Menpora 2021.

Timnas Indonesia tidak akan mudah untuk menundukkan Persikabo. Namun, tiga pemain ini bisa membantu Skuad Garuda untuk mengatasi perlawanan tim lawan:

2 dari 5 halaman

Evan Dimas

SEA Games 2019 menjadi aksi terakhir Evan Dimas di Timnas Indonesia. Setelah menderita cedera pada partai final perhelatan itu, gelandang berusia 25 tahun tersebut belum pernah lagi beraksi bersama timnas.

Setelah sembuh dan membela Persija Jakarta pada kompetisi musim lalu, Evan Dimas kembali ke Timnas Indonesia. Dia dipercaya Shin Tae-yong untuk masuk ke skuadnya.

Evan Dimas punya kans besar untuk comeback bersama Timnas Indonesia pada dua laga uji coba. Dia merupakan spesialisasi jenderal lapangan tengah timnas dalam beberapa tahun belakangan.

3 dari 5 halaman

Adam Alis

Kali terakhir Adam Alis membela Timnas Indonesia adalah pada 2017. Juli tahun lalu, Shin Tae-yong membawanya kembali ke timnas.

Posisi di Timnas Indonesia berhasil dipertahankan Adam Alis hingga kini. Gelandang Bhayangkara Solo FC itu punya kemampuan spesial sehingga disukai oleh Shin Tae-yong.

Adam Alis mampu bermain sebagai gelandang serang, sayap, dan box to box dengan sama baiknya. Pemain berusia 27 tahun itu juga mahir dalam menggiring dan mengoper bola.

Teraktual, pemain berusia 27 tahun itu menyumbangkan satu gol dalam gim internal Timnas Indonesia.

4 dari 5 halaman

Muhammad Rafli

Muhammad Rafli menjadi bintang dalam gim internal Timnas Indonesia. Bomber Arema FC itu mencetak dua gol untuk tim biru.

Rafli sebenarnya berposisi sebagai gelandang. Namun, Indra Sjafri mengubahnya menjadi striker pada 2019 di Timnas Indonesia U-22.

Rafli kini mulai nyaman dengan peran barunya sebagai juru gedor. Pemain berusia 22 tahun itu punya fisik yang memadai untuk menjadi striker komplet.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer