Sukses


Persela Cuci Gudang, Langsung Lepas 13 Pemain

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan melakukan perubahan skuad secara masif menghadapi musim 2021. Setidaknya, total sudah 13 pemain yang hengkang dan tidak akan ambil bagian bersama Laskar Joko Tingkir di Piala Menpora 2021.

Beberapa di antaranya merupakan pemain yang terhitung baru membela Persela Lamongan sejak musim 2020. Di antaranya adalah bek kanan Novan Sasongko, kiper Reky Rahayu, striker Diego Banowo, dan striker Gabriel do Carmo.

“Kami lepas supaya mereka dapat berkembang dan berprestasi di tempat lain Kami berharap masih bisa bekerja sama di lain kesempatan,” kata Edy Yunan Achmadi, manajer Persela.

Dari jumlah tersebut, sebenarnya ada dua pemain yang ingin dipertahankan oleh manajemen dan jajaran pelatih Persela, yakni Sugeng Efendi dan Ady Setiawan. Sayang, keduanya memilih untuk pergi.

“Yang bersangkutan sudah memohon untuk mencari tantangan di tempat lain. Kami juga tidak bisa memaksakan kehendak. Karena semua dikembalikan ke individu masing-masing,” imbuh pria asli Lamongan tersebut.

Persela Lamongan kini tercatat hanya memiliki 19 pemain. Mereka adalah pemain yang sudah lama menjadi bagian klub seperti Eky Taufik dan Birrul Walidain. Lalu ada pula Ahmad Bustomi, dan Malik Risaldi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Berlatih

Selain itu, klub asal Kota Soto itu juga memutuskan mempromosikan tiga pemain yang sebelumnya berstatus pemain Persela U-20. Mereka adalah Misbakhul Choiri, David Beckham, dan Ferry Setiawan.

Persela sudah menjalani latihan perdana untuk menyongsong musim 2021 sejak Senin sore (1/3/2021). Namun, hanya terdapat 17 pemain yang baru ikut berlatih dalam agenda di Stadion Surajaya, Lamongan, itu.

“Latihan sekaligus untuk menyeleksi beberapa pemain sebagai tambahan mengisi beberapa posisi yang kosong,” ucap Yunan.   

Video Populer

Foto Populer