Sukses


PT LIB Temui Wali Kota Bandung, Bahas Kesiapan Stadion untuk Piala Menpora 2021

Bola.com, Bandung - Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mendatangi Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Selasa (2/3/2021), untuk membahas persiapan Piala Menpora 2021.

Kedatangan PT LIB untuk mempertanyakan kesiapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung dimana Bandung akan menjadi satu di antara tuan rumah.

"Kami diskusi soal bagaimana kesiapan Stadion GBLA kalau menjadi tuan rumah. Memang dari kepolisian kami mendapatkan izin Bandung itu dua stadion (GBLA dan Jalak Harupat, tentunya itu akan menjadi pertimbangan kami untuk memverifikasi secara obyektif. Jadi kami akan memutuskan setelah verifikasi keduanya," jelas Akhmad Hadian Lukita.

Dari dua stadion yang direkomendasikan di Kota Bandung, PT LIB akan mencari yang paling siap, terutama rekomendasi dari pihak kepolisian.

"Dalam waktu dekat kami akan lakukan verifikasi, setelah undian dengan klub liga satu, kami akan meluncur ke sana (GBLA dan SJH)," tutur Akhmad.

Meski Kota Bandung terpilih sebagai tempat bertanding, namun Persib selaku peserta Piala Menpora 2021 tetap tidak bermain di Kota Bandung.

"Alasannya memang fairplay, yang utama adalah bagaimana si penyelenggara dapat menggelar tanpa suporter, karena tidak boleh ada penonton dan diharapkan nanti nonton dari rumah, karena kondisi belum stabil, semua pertandingan disiarkan secara langsung semua," kata Akhmad.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bahas Regulasi

PT LIB akan membahas regulasi Piala Menpora 2021 dalam waktu dekat. Satu di antaranya, setiap tim boleh mendaftarkan hingga 30 pemain sebagai antisipasi jika ada pemain yang terpapar COVID-19.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan bahwa Stadion GBLA saat ini sudah dapat digunakan dan layak untuk menjadi salah satu tempat yang memungkinkan menjadi pilihan PT LIB.

"Tapi sepenuhnya keputusan ada di PT LIB karena punya pertimbangan teknis dan lainnya. pada dasarny kami sepakat untuk menjaga penyelenggaraan Piala Menpora ini berjalan dengan baik, aman dan kalau ini berjalan baik, Liga 1 juga bisa kembali berjalan," ujar Yana.

Video Populer

Foto Populer