Sukses


COVID-19 Belum Mereda, Agenda Uji Coba Internasional Timnas Indonesia Masih Gelap

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut rencana uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 melawan tim luar negeri belum bisa dipastikan. Hal itu terjadi, karena situasi pandemi COVID-19 yang belum mereda di seluruh penjuru dunia.

PSSI sebelumnya menjajaki rencana melakukan uji coba internasional untuk Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. PSSI mengajak Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23 untuk mengukur kemampuan Shin Tae-yong.

Awalnya, jadwal pertandingan sudah disiapkan yakni melawan Argentina pada 25 Maret dan Pantai Gading pada 29 Maret 2021. Namun, federasi kedua negara belum memberikan respons karena situasi pandemi COVID-19 yang masih berbahaya.

"Kemarin sudah begitu rencananya. Akan tetapi, Argentina sementara masih menunda karena situasi di sana belum memungkinkan untuk keluar karena COVID-19," kata Iriawan.

"Kalau tidak, mungkin Insyallah kita sudah bisa bertanding melawan tim-tim luar negeri karena itu yang diharapkan. Pantai Gading juga belum ada kabar lagi. Kita tunggu saja perkembangannya karena inginnya bermain di Indonesia," ujar Iriawan. 

Timnas Indonesia akan mengukur kemampuan setelah melakukan pemusatan latihan di Jakarta dalam dua laga uji coba. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Tira Persikabo (3/3/2021) dan Bali United (5/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kemenangan

Mochamad Iriawan berharap, para pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bisa menunjukkan kemampuan terbaik dalam laga uji coba melawan Tira Persikabo. Iriawan ingin pemain menikmati pertandingan, namun tetap serius di lapangan.

"Saya tadi menyampaikan kepada mereka agar menikmati pertandingan melawan Tira Persikabo, memberikan yang terbaik, akan tetapi serius. Ekspektasinya agar bermain maksimal dan memberikan kemenangan," tegas Iriawan.

Laga uji coba ini bisa dijadikan pelatih Shin Tae-yong sebagai tolok ukur dari hasil pemusatan latihan. Seperti diketahui, Timnas sudah menggelar latihan hampir sebulan di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer