Sukses


Skuad Persebaya Rontok, Aji Santoso Tetap Woles

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya terpaksa merelakan kepergian 11 pemain jelang tampil di Piala Menpora 2021.

Dari jumlah itu, tujuh di antaranya adalah pemain lokal, dan empat sisanya merupakan pemain. Terakhir, bek Hansamu Yama memilih hengkang.

Satu di antara yang menjadi pukulan telak adalah kepergian penyerang sayap Irfan Jaya ke PSS Sleman. Pemain asli Sulawesi Selatan itu mengakhiri kebersamaan dengan Persebaya sejak bergabung pada 2017.

Kondisi ini jelas tidak mudah buat pelatih Persebaya, Aji Santoso. Tak banyak pilihan yang dimilikinya untuk menampilkan komposisi pemain dalam turnamen pramusim. Apalagi, tim Bajul Ijo juga bakal tampil tanpa pemain asing.

“Yang jelas ada beberapa pemain yang sudah pasti tidak bergabung, seperti Irfan tidak di Persebaya lagi. Tapi mayoritas pemain masih bertahan. Tentunya di Piala Menpora ada beberapa pemain baru nanti yang akan diumumkan oleh manajemen,” ungkap Aji.

Persebaya Surabaya berusaha tetap berbenah mengarungi musim baru. Satu di antaranya adalah mendatangkan kiper Satria Tama yang diproyeksikan menggantikan Angga Saputro dan Rivky Mokodompit.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Baru

Sejauh ini, belum ada nama baru lagi yang telah diumumkan oleh manajemen klub. Namun, ada rumor yang menyebutkan duo eks PSM Makassar, yakni Reva Adi Utama dan Firza Andika, bakal ikut merapat.

Apapun yang terjadi, Aji bakal berusaha untuk tetap memaksimalkan potensi pemain yang sudah bergabung dengan Persebaya Surabaya saat ini.

“Saya tetap akan berusaha maksimal di Piala Menpora nanti. Paling tidak tim Persebaya dengan pemain muda bisa berbuat banyak,” ujar pelatih asli Malang berlisensi AFC Pro tersebut.

“Yang terpenting lagi adalah bagaimana saya bisa memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda ini untuk bisa mendapatkan jam terbang untuk di kompetisi nanti,” tuturnya.   

Video Populer

Foto Populer