Sukses


Tidak Masuk Daftar Prioritas Penerima Vaksin, Shin Tae-yong Santai

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak khawatir belum mendapatkan kesempatan menerima vaksinasi COVID-19. Namun, Shin Tae-yong menilai pemberian vaksinasi sangat penting untuk masyarakat.

Shin Tae-yong tak masuk dalam daftar penerima vaksinasi COVID-19 karena berstatus sebagai Warga Negara Asing (WNA). Adapun para pemain Timnas Indonesia sudah menerima vaksinasi tahap pertama pada Jumat (26/2/2021).

Shin Tae-yong mengaku belum berpikir untuk mengikuti program vaksinasi jika memang punya peluang untuk melakukannya. Hal itulah yang membuatnya santai.

"Tidak masalah belum mendapatkan vaksin. Dengan banyak masyarakat Indonesia yang mendapatkan vaksin maka saya dapat berinteraksi dengan mereka. Semoga lebih banyak lagi orang Indonesia yang mendapatkan vaksin," kata Shin Tae-yong.

"Belum ada pemikiran untuk itu karena tidak bisa divaksin di sini. Walaupun saya berada di Korea Selatan, belum tentu mendapatkan vaksin," ujar Shin Tae-yong

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah melakukan vaksinasi COVID-19 sejak Januari 2021. Shin Tae-yong menganggap program ini sangat positif demi memerangi pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Vaksinasi itu merupakan sesuatu yang positif dan penting. Harus dapat vaksin untuk tetap sehat dan kondisinya lebih bagus lagi," tegas Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Hanya Pemain dan Ofisial

Selain Shin Tae-yongKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga belum mendapatkan vaksinasi COVID-19. Program pemberian vaksin hanya untuk atlet dan ofisial.

Vaksinasi untuk pelaku olahraga Indonesia menyasar 820 pemain, pelatih, dan ofisial. Selain cabang olahraga sepak bola, yang menerima kuota vaksin adalah atlet dan ofisial bulutangkis dan bola basket.

Pemberian vaksinasi ini menjadi langkah positif untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru. Selain itu, kegiatan olahraga di Indonesia juga sudah bisa digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer