Sukses


Persebaya Bertekad Pede Andalkan Pemain Muda di Piala Menpora 2021

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah memastikan tidak akan menggunakan jasa pemain asing di Piala Menpora 2021. Kualitas skuad mereka diprediksi menurun karena sejumlah pemain andalan, seperti Irfan Jaya dan Hansamu Yama, memilih hengkang.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berusaha memanfaatkan pemain yang ada. Tak banyak pilihan yang dimilikinya untuk menampilkan komposisi pemain dalam turnamen pramusim kali ini. 

Klub berjulukan Bajul Ijo itu memutuskan mengandalkan pemain muda dalam Piala Menpora 2021. Sebut saja Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, dan Rizky Ridho. Lalu, masih ada Mochamad Supriadi dan Satria Tama.

“Kontraknya mereka (pemain muda) kayaknya ada yang tiga tahun. Masalah kontrak ini sama manajemen, (saya) tidak otak-atik. Tetapi sesuai dengan waktunya, menurut saya juga, tidak ada masalah karena masih terikat kontrak,” kata Aji.

Kondisi ini justru membuat Aji bisa mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki oleh para pemain muda tersebut. Meski minim pengalaman, mereka bisa dibilang adalah talenta penting yang menjadi aset bagi Persebaya Surabaya.

Aji Santoso dikenal sebagai pelatih yang gemar mengorbitkan pemain muda baru untuk menjadi andalan tim. Sebelumnya, hal serupa sudah diterapkannya saat memoles Saddil Ramdani di Persela Lamongan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Punya Kebanggan

Terlebih lagi, beberapa nama pemain muda Persebaya merupakan pemain jebolan kompetisi internal atau asli Surabaya. Hal itu tentu saja menjadi keuntungan karena mereka sudah lama mendambakan impian bermain untuk tim asal Kota Pahlawan itu.

“Seperti pemain-pemain muda, Ridho, Koko, dan Supri, (mereka) pemain muda potensial yang berasal dari Surabaya. Mereka main di Persebaya tentunya ada kebanggaan kepada mereka. Jadi cukup bagus program dari manajemen bahwa mereka memberi kontrak panjang untuk pemain tersebut,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Sejauh ini, belum ada kepastian siapa saja sosok-sosok baru yang bakal didatangkan oleh Aji Santoso demi mengimbangi skuat berisikan pemain muda. Namun, sejumlah nama dirumorkan dalam bidikan, seperti Reva Adi Utama hingga Firza Andika.   

Video Populer

Foto Populer