Sukses


Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games Dibubarkan Setelah 2 Laga Uji Coba, Alihkan Fokus ke Piala Menpora

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 bakal langsung dibubarkan setelah melakoni dua laga uji coba. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut para pemain langsung dikembalikan ke klub untuk mengikuti persiapan tampil di Piala Menpora 2021.

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Tira Persikabo (3/3/2021) dan Bali United (5/3/2021) pada laga uji coba yang digelar di Stadion Madya, Jakarta. Sehari setelah itu atau pada 6 Maret 2021 skuad asuhan Shin Tae-yong langsung dibubarkan.

"Tanggal 6 Maret mereka akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mempersiapkan pramusim Piala Menpora 2021," kata Iriawan.

"Setelah itu, kami akan kaji dan berdiskusi lagi kapan mereka akan kembali berkumpul demi meningkatkan performa," ucap Iriawan.

PSSI tadinya merencanakan laga uji coba internasional untuk Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 melawan Argentina dan Pantai Gading. Namun, rencana itu belum bisa dipastikan kelanjutannya karena situasi pandemi COVID-19.

Pelatih Shin Tae-yong masih punya banyak waktu untuk mempersiapak skuad SEA Games 2021. Adanya Piala Menpora dan bergulirnya musim baru Liga 1 bakal memudahkan pelatih asal Korea Selatan itu dalam mencari pemain yang tepat untuk Timnas Indonesia.

2 dari 3 halaman

3 Poin Penting

Pelatih Shin Tae-yong mematok target kemenangan untuk Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 dalam dua laga uji coba. Selain hasil, Shin Tae-yong juga ingin melihat tiga poin penting dari para pemain dalam laga uji coba.

Tiga poin penting yang ingin dilihat Shin Tae-yong adalah pergerakan dengan atau tanpa bola, kerja keras, dan mental pemain. Shin Tae-yong berharap para pemainnya mampu menunjukkan poin-poin itu dengan penampilan terbaik.

"Saya mau melihat yang pernah diinstruksikan, apakah mereka mampu melakukannya di lapangan. Jadi, seperti gerakan saat ada atau tidak ada bola," kata Shin Tae-yong.

"Saya ingin pemain kerja keras di dalam lapangan. Tidak boleh terbiasa terhadap kekalahan, harus terbiasa untuk menang. Saya meminta mereka punya mental membunuh lawan, kalau tidak kita yang akan mati. Semoga mereka bermain seperti itu dan harus menang," tegas Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer