Sukses


Persebaya Melakukan Latihan Perdana Hari Ini, Aji Santoso Akui Harus Digelar Tertutup

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akhirnya menggelar latihan perdana untuk mengawali musim 2021 di lapangan kawasan Surabaya Utara, Kamis (4/3/2021). Namun, mereka memilih untuk menggelarnya secara tertutup tanpa akses untuk orang lain, termasuk awak media.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebutkan situasi pandemi COVID-19 ini tidak mudah buatnya untuk menggelar latihan. Makanya, pihak klub membatasi kehadiran pihak eksternal dalam agenda tim tersebut.

“Sementara ini masih tertutup karena kondisinya masih seperti ini,” kata pelatih asli Malang itu kepada Bola.com.

Sebelumnya, skuat berjulukan Bajul Ijo itu telah menggelar tes rapid antigen, Rabu (3/3/2021), sebagai persiapan untuk latihan perdana ini. Namun, sejumlah pemain masih belum bergabung dan tiba di Surabaya.

“Kami sudah tes antigen di asrama kemarin. Pemain masih belum lengkap, seperti Ricky Kambuaya yang baru datang Senin nanti. (Muhammad) Hidayat juga belum datang. Ada sekitar 4-5 pemain yang belum hadir,” imbuh Aji.

Kemungkinan Aji Santoso bakal fokus dulu untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain Persebaya Surabaya setelah lama tak berlatih secara kolektif. Tak banyak porsi yang diberikan agar para pemain bisa beradaptasi.

Video

2 dari 2 halaman

Mencari Penyerang

Sementara itu, pelatih berusia 50 tahun itu juga berusaha untuk segera memenuhi kebutuhan pemain demi bertanding di Piala Menpora 2021. Lini depan menjadi perhatian karena mengalami krisis stok pemain.

“Dalam latihan saya lihat komposisi mana yang kurang, satu di antaranya pemain depan. Mungkin ada juga pemain baru yang kami datangkan,” ucap arsitek berlisensi AFC Pro itu.

Tak banyak pemain depan yang dimiliki oleh Persebaya Surabaya saat ini. Sebelumnya, empat penyerang milik Bajul Ijo memilih hengkang, yakni David da Silva, Mahmoud Eid, Irfan Jaya, hingga Patrich Wanggai.

Video Populer

Foto Populer