Sukses


Laga Timnas Indonesia Vs Tira Persikabo Hanya Ditunda, Bali United Menanti Jadwal Baru

Bola.com, Gianyar - Bali United masih menanti jadwal baru pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Hal ini terjadi setelah duel Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo yang seharusnya digelar pada Rabu (3/3/2021), ditunda karena tak memiliki izin pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia.

Kekecewaan tak hanya dirasakan kedua pemain Timnas Indonesia dan Tira Persikabo. Bali United juga merasakan hal yang sama karena imbas penundaan laga tersebut.

Bali United awalnya bakal menghadapi Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 pada Jumat (5/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta. Pasukan Stefano Cugurra Teco menjadwalkan berangkat ke Jakarta sehari sebelum bertanding atau pada Kamis (5/3/2021).

Namun, penundaan duel Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo membuat jadwal Bali United mundur. Manajemen klub asal Pulau Dewata itu mengaku akan menginformasikan jadwal baru bila ada.

"Selamat malam. Pertandingan dengan Timnas Indonesia tanggal 5 Maret dibatalkan. Jika diundur ke tanggal lain akan diinfokan lebih lanjut," kata manajer Bali United, Michael Gerald, seperti dikutip situs resmi klub.

Hingga saat ini, PSSI belum mengonfirmasi jadwal baru untuk pertandingan uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games. PSSI masih berusaha agar izin pertandingan uji coba didapatkan dari Kepolisian Republik Indonesia.

2 dari 3 halaman

Butuh Laga Uji Coba

Pelatih Shin Tae-yong tak masalah dengan penundaan jadwal pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo. Pelatih asal Korea Selatan itu hanya berharap PSSI bisa segera menjadwalkan ulang laga uji coba.

Shin Tae-yong mengatakan, Timnas Indonesia sangat membutuhkan uji coba bertanding. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan hasil kerja keras selama pemusatan latihan di Jakarta yang sudah berlangsung sebulan.

"Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer