Sukses


Persebaya Latihan Perdana, Aji Santoso Girang Lihat Kondisi Fisik Pemain

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya telah menggelar latihan perdana untuk mengawali musim 2021 di sebuah lapangan kawasan Surabaya Utara, Kamis (4/3/2021) pagi. Ini jadi agenda latihan kolektif pertama mereka sejak terakhir pada Oktober 2020.

Kondisi fisik pemain menjadi sorotan lantaran mereka sudah hampir setahun tidak bertanding lantaran kompetisi vakum. Latihan kolektif yang sudah lama tidak dilangsungkan juga memengaruhi kondisi kebugaran Rendi Irwan dkk.

Secara mengejutkan, kondisi fisik para penggawa Bajul Ijo masih tergolong prima. Itu artinya, mereka mampu menjaga kondisi kebugarannya masing-masing secara mandiri. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merasa terbantu dengan hal ini.

“Hari pertama latihan kondisi pemain cukup bagus. Pasti ada penurunan tapi tidak signifikan. Mereka sudah paham tanggung jawab profesinya,” ungkap Aji seperti dilansir oleh situs web resmi klub. 

“Jelas ini mempermudah kami, karena tidak perlu waktu lama untuk mengembalikan kondisi fisik mereka agar siap menghadapi pertandingan,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya asli Malang berlisensi AFC Pro tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Latihan Diikuti 21 Pemain

Latihan perdana ini diikuti 21 pemain dengan tiga di antaranya merupakan penjaga gawang. Satria Tama yang sudah dikenalkan kepada publik berada di bawah arahan pelatih kiper Benyamin van Breukelen.

Dua pemain yang baru saja resmi bergabung Persebaya juga hadir, yakni striker Samsul Arif dan gelandang Ady Setiawan.

Lalu, ada bek kiri Frank Rikhard Sokoy serta Reva Adi Utama yang sebelumnya dirumorkan telah merapat ke Persebaya. Selain itu, terdapat dua pemain trial yakni, Meru Kimura yang berdarah Jepang dan eks Persebaya, Thaufan Hidayat.   

Video Populer

Foto Populer