Sukses


Izin Sudah di Tangan Ketua PSSI, Laga Uji Coba Timnas Indonesia Pasti Digelar

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan bahwa pertandingan uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia menghadapi Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam, pasti digelar. Mochamad Iriawan menegaskan surat izin dari kepolisian sudah ada di tangannya sehingga tidak ada lagi masalah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Mochamad Iriawan dalam konferensi pers virtual pada Jumat (5/3/2021) siang WIB. Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menegaskan bahwa setelah perizinan sempat tertunda karena ada item yang belum dilengkapi, kini izin itu sudah keluar dan Timnas Indonesia bisa beruji coba.

"Izin sudah keluar. Saya sudah menerima suratnya yang ditandatangani oleh Kabagintelkam Polri," ujar Iwan Bule yang juga sempat memperlihatkan hard copy surat izin tersebut dalam konferensi pers.

Dengan sudah adanya surat izin dari kepolisian di tangan, Ketua PSSI itu menegaskan bahwa laga uji coba Timnas Indonesia yang sempat tertunda bisa digelar pada malam ini.

"Kemarin memang ada satu item yang belum disiapkan oleh Pak Sekjen (Yunus Nusi) sehingga kemarin itu sebenarnya bukan dibatalkan, tapi hanya ditunda," tegas Iwan Bule.

"Nanti akan ada 277 personel yang ada dalam stadion, termasuk pemain, keamanan, tim medis, maupun awak media," lanjut Ketua PSSI itu mengenai penerapan protokol kesehatan termasuk pembatasan personel yang masuk stadion ketika Timnas Indonesia beruji coba.

Pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Tira Persikabo yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB, bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat Indonesia melalui layar kaca di Indosiar dan live streaming di Vidio.

2 dari 4 halaman

Jadi Pembelajaran

Iwan Bule juga mengungkapkan bahwa prosedur perizinan kali ini memang tidak biasa, di mana ada sejumlah persyaratan tambahan yang harus diberikan karena situasi pandemi COVID-19.

Ketua PSSI itu mengungkapkan bahwa momentum perizinan laga uji coba Timnas Indonesia ini menjadi pembelajaran untuk laga sepak bola ke depan, termasuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021.

"Situasi ini memang tidak biasa. Tapi, ini menjadi pembelajaran buat saya, bahwa inilah yang harus dihadapi ketika mengurus sepak bola dalam situasi yang tidak biasa," ujar Iriawan.

"Ini menjadi pembelajaran bahwa nantinya model seperti ini akan juga diterapkan ketika pramusim Piala Menpora, yang mana kalau pramusim lancar, insyaallah Polri akan memberikan izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

 

3 dari 4 halaman

Sidak Sebelum Pertandingan

Sebelum pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Tira Persikabo digelar, rencananya Mochamad Iriawan akan melakukan pengecekan secara langsung ke Stadion Madya, Senayan. Hal yang sama juga akan dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

"Rencananya, jam 3 sore ini saya akan ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Pak Menpora juga akan ke sana nanti jam 4. Doakan saja sepak bola lancar sehingga ke depan izin pertandingan bisa terus dikeluarkan," ujar Ketua PSSI itu.

Pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Tira Persikabo yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam WIB, bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat Indonesia melalui layar kaca di Indosiar dan live streaming di Vidio.

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer