Sukses


Shin Tae-yong Bakal Rombak Starter Timnas Indonesia ketika Melawan Bali United

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin menjajal kemampuan seluruh pemainnya dalam pertandingan uji coba. Saat melawan Bali United nanti, ia tidak akan menurunkan starter yang sama ketika menghadapi Tira Persikabo.

Shin Tae-yong masih menyimpan sejumlah pemainnya semodel Nadeo Argawinata, Miftahul Hamdi, hingga Bagas Adi ketika mengalahkan Tira Persikabo 2-0 di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021).

Masih ada pula Evan Dimas dan Osvaldo Haay yang tidak tercantum dalam daftar susunan pemain (DSP) Timnas Indonesia. Namun, keduanya absen karena alasan yang jelas.

Evan Dimas sedang berkutat dengan cedera, sementara Osvaldo Haay, baru melangsungkan pernikahan di Jayapura, Papua.

Setelah mengatasi perlawanan Tira Persikabo, Timnas Indonesia tidak punya waktu banyak untuk bersantai. Adam Alis dan kawan-kawan telah ditunggu Bali United pada Minggu (7/5/2021) masih di stadion yang sama.

"Pemain yang akan tampil melawan Bali United akan berbeda ketimbang menghadapi Tira Persikabo. Sebab, saya mau mengetes seperti apa kemampuan pemain," jelas Shin Tae-yong.

"Saat ini, kami masih dalam mengetes kemampuan pemain-pemain baru biar saya tahu permainan mereka seperti apa," tutur Shin Tae-yong.

Sementara itu, pencetak gol pertama Timnas Indonesia, Kadek Agung merasa bersyukur sepak bola Indonesia kembali hidup di tengah pandemi COVID-19.

"Sebagai pemain, kami bersyukur akhirnya bisa bermain kembali walau cuma di laga uji coba. Semoga ini menjadi awal dari kebangkitan sepak bola di masa pandemi seperti ini," ucap Kadek Agung.

2 dari 3 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia

Minggu, 7 Maret 2021

Timnas Indonesia Vs Bali United

Stadion Madya, Jakarta Pusat

Kick-Off 20.00 WIB

Live Indosiar

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer