Sukses


Madura United Incar Eks Gelandang Timnas Brasil U-20 Jebolan Serie A?

Bola.com, Bangkalan - Komposisi pemain asing Madura United saat ini masih belum lengkap. 

Dua slot asing sudah terisi oleh pemain asal Brasil yang sudah terikat kontrak pada musim lalu. Mereka adalah bek Jaimerson Xavier dan striker Bruno Lopes. Hanya saja, keduanya belum tiba di Indonesia karena terkendala visa.

“Kami masih mempertahankan dua pemain lama ada Jaimerson dan Bruno Lopes. Dan satu pemain sudah ikut bergabung adalah Jacob Pepper,” kata Rahmad Darmawan, pelatih sekaligus manajer Madura United.

Lantas, siapakah satu pemain lainnya yang akan mengisi slot yang tersisa.

“Satu pemain, kami masih akan melakukan trial di turnamen yang akan kami ikuti,” imbuh sosok yang akrab disapa RD tersebut..

Dari informasi yang didapat oleh Bola.com, pemain asing yang tengah dalam incaran ini adalah mantan gelandang serang Timnas Brasil U-20. Dia tercatat pernah membela klub kasta teratas Brasil alias Serie A, Flamengo.

Karier sang pemain yang dimaksud cukup banyak dihabiskan di Brasil dengan membela klub Serie A. Hanya, pemain tersebut terakhir kali berkarier di Eropa dan kini telah berstatus bebas transfer.

Saat ini, baru gelandang asal Australia, Jacob Pepper, saja yang sudah bergabung dalam pemusatan latihan Madura United yang digelar di Batu.

2 dari 3 halaman

Urusan Administrasi

Manajemen Madura United kabarnya sedang dalam upaya menyelesaikan urusan administrasi untuk mendatangkan gelandang ini. Dia diharapkan tiba sebelum gelaran Piala Menpora 2021 karena akan dipantau selama turnamen pramusim tersebut.

Pemusatan latihan yang digelar di Batu oleh Madura United saat ini lebih banyak diikuti oleh para pemain muda. Jacob Pepper menjadi satu-satunya pemain asing. Lalu, ada striker gaek Alberto “Beto” Goncalves yang mulai bergabung.

Sisanya adalah para pemain yang belum berpengalaman di pentas kompetisi kasta teratas. Satu di antaranya adalah pemain muda yang masih berusia 16 tahun, yakni Ronaldo Kwateh. Fokus RD memang memoles pemain-pemain “hijau” itu.   

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer