Sukses


2 Kali Juara Turnamen Pramusim, Pelatih Persebaya Tak Terbebani di Piala Menpora

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sedang mematangkan persiapan demi tampil dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Mereka kini dalam proses perekrutan pemain dengan beberapa di antaranya berstatus trial.

Menariknya, pelatih Persebaya, Aji Santoso, memiliki catatan impresif dalam turnamen pramusim dengan pernah membawa dua tim yang berbeda menjuarai ajang yang berbeda.

Pelatih asli Malang itu mempersembahkan gelar Piala Presiden 2017 untuk Arema FC. Tiga tahun berselang, giliran Persebaya yang merasakan trofi Piala Gubernur Jatim 2020. Aji seolah berjodoh membawa tim arahannya memenangi turnamen pramusim.

Namun, kondisi kali ini berbeda karena Persebaya ditinggal banyak pemain bintang. Lalu, mereka juga tidak menggunakan jasa pemain asing di pramusim. Pelatih berusia 50 tahun itu mengaku tak terbebani dengan capaiannya sendiri.

“Apapun bagi saya itu bukan dipandang sebagai suatu beban, tapi sebagai tantangan dan motivasi. Seperti di Piala Menpora ini meskipun manajemen tidak menargetkan harus juara, dalam pribadi saya tentunya ingin berbuat maksimal,” ungkap legenda Persebaya Surabaya itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tantangan Berat

Tantangan berat sudah menanti Aji Santoso untuk bisa berbuat banyak dalam menemai Persebaya di Piala Menpora 2021. Skuad Bajul Ijo kini lebih banyak dihuni para pemain muda yang kurang berpengalaman.

“Kalau bisa meraih yang hasil terbaik bisa, kenapa tidak? Meskipun menurut saya tidak mudah. Karena kami tidak menggunakan pemain asing, ada pemain baru,” ucap pelatih berlisensi AFC pro tersebut.

“Tapi bagi saya tidak ada alasan untuk tidak berbuat banyak. Ada pemain baru dan muda, saya akan sekuat tenaga bagaimana tim ini bisa berbuat banyak,” imbuhnya.

Tercatat sudah 12 pemain yang memilih hengkang dari skuat Bajul Ijo termasuk pemain asing. Sedangkan Persebaya Surabaya baru mendatangkan lima pemain baru, yakni Samsul Arif, Satria Tama, Ady Setiawan, Frank Rikard Sokoy, dan Reva Adi Utama. Sisanya adalah pemain jebolan tim U-20.   

Video Populer

Foto Populer