Sukses


Piala Menpora Kian Dekat, Persebaya Tetap Latihan Sehari Sekali

Bola.com, Surabaya - Kondisi fisik pemain Persebaya Surabaya kian membaik memasuki hari ketiga latihan, Sabtu (6/3/2021). Pelatih Persebaya, Aji Santoso, berusaha memanfaatkan waktu yang tersisa demi persiapan Piala Menpora 2021.

“Ini tadi latihan sore, materi latihan ada sedikit conditioning, karena ini sudah hari ketiga. Saya meningkatkan, karena besok libur dan mulai latihan lagi Senin (8/3/2021). Saya akan meningkatkan intensitas latihan,” kata Aji.

Persebaya bisa saja menggunakan metode latihan sehari dua kali untuk menyiasati waktu yang mepet. Namun, Aji Santoso memilih untuk tidak memforsir kemampuan fisik para pemainnya setelah libur panjang.

“Tetap sekali (latihan dalam satu hari) saja. Makanya saya kombinasi dengan fitnes. Tapi, masih banyak dengan satu kali latihan (dalam satu hari),” ujar arsitek tim berlisensi kepelatihan AFC Pro tersebut.

“Saya tidak mau melatih anak-anak dalam kondisi yang lelah. Saya ingin mereka dalam kondisi segar di atas lapangan. Dengan begitu, mereka anti akan melakukan 100 persen apa yang saya berikan,” imbuhnya.

Piala Menpora 2021 rencananya bakal mulai bergulir pada 21 Maret. Artinya, kini tersisa 15 hari saja bagi Persebaya Surabaya untuk melakukan persiapan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Semangat Tinggi

Aji Santoso mengapresiasi kinerja para pemainnya yang optimal dalam menjalani latihan. Menurutnya, Rendi Irwan dkk. memiliki semangat yang tinggi setelah Indonesia vakum lebih dari setahun sepak bola.

“Mereka menjalani latihan sangat bagus dan antusias, semua maksimal. Apalagi pemain-pemain yang baru dan lama, semua menjalankan physical conditioning tadi cukup bagus. Sangat maksimal,” tutur pelatih asli Malang tersebut.

Upaya pemulihan kondisi kebugaran ini menjadi tahap pertama dalam mempersiapkan skuat Persebaya Surabaya. Kebetulan, tim Bajul Ijo baru memiliki pelatih fisik baru, Muhammad Alimudin, yang sebelumnya membantu Timnas Putri Indonesia.   

Video Populer

Foto Populer