Sukses


Arema Siapkan Skema Tanpa Playmaker di Piala Menpora

Bola.com, Malang - Komposisi Arema FC untuk Piala Menpora menyisakan satu nama penting, yakni playmaker asal Brasil, Bruno Smith.

Pemain berusia 28 tahun itu kini dalam perjalanan menuju Indonesia. Begitu tiba di Jakarta, dia bakal menjalani karantina lebih dulu sebagai protokol kesehatan di masa pandemi virus corona.

Artinya, Bruno baru bisa gabung Arema dalam waktu yang sangat mepet jelang kick-off Piala Menpora yang dimulai 21 Maret mendatang.

Tim pelatih Arema, menyadari jika sang pemain masih butuh adaptasi lagi, terutama dalam hal fisik. Bruno terakhir latihan dengan Arema pada 30 Oktober silam di Malang. Setelah itu, pada akhir 2020 dia memilih pulang kampung ke Brasil.

“Dia akan datang mepet dengan Piala Menpora. Ada waktu untuk melihat kondisinya waktu latihan nanti. Tapi kami siapkan antisipasi jika dia masih belum fit. Riskan kalau memaksakan dia main sejak awal. Percuma juga, kalau fisiknya belum bagus, skill yang dia punya tidak akan keluar,” kata asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tanpa Playmaker

Sebagai antisipasi, Kuncoro dan dua asisten lainnya, Singgih Pitono dan Siswantoro menyiapkan skema lain jika harus tampil tanpa Bruno. Mereka turun tanpa playmaker.

“Kalau main dengan Bruno atau seorang playmaker, secara permainan lebih enak dilihat. Main cantik karena ada yang olah bola dan suplai kedepan. Tapi kami juga siapkan opsi lain. Main tanpa playmaker. Mengandalkan kekompakan tim, ngotot dan kecepatan,” sambung Kuncoro.

Artinya, tanpa Bruno, skema yang disiapkan tidak mengutamakan sepak bola indah. Menurut Kuncoro, yang penting Arema FC mencari hasil akhir, menang. Secara materi pemain, Kuncoro optimis timnya masih diperhitungkan. Arema masih punya pemain seperti Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi dan lainnya. 

 

Video Populer

Foto Populer