Sukses


Protes Sederhana Pemain Bali United Saat Wasit Sahkan Gol Kedua Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 mengalahkan Bali United 3-1 dalam laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021) malam.

Ada satu momen menarik, yakni ketika skuad Garuda mencetak gol kedua via sundulan Koko Ari Araya.

Hakim garis cukup jeli melihat sundulan Koko Ari Araya telah melewati garis gawang Bali United. Momen itu membuat tim berjulukan Serdadu Tridatu ini kebobolan gol kedua dari Timnas Indonesia.

Kemelut di depan gawang Bali United mampu dimanfaatkan oleh Koko Ari. Sundulannya pelan, namun mampu mengecoh kiper Nadeo Argawinata sebelum disapu oleh Michael Orah.

Para pemain Bali United merasa bola belum melalui garis gawang. Namun, wasit Musthofa Umarella berkata lain.

Berbekal petunjuk dari hakim garis, wasit mengesahkan gol kedua tersebut.

Para pemain Bali United, mulai dari Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, hingga Michael Orah terlihat memprotes keputusan wasit. Namun, pengajuan keberatan dilakukan secara sederhana.

Mereka tidak melancarkan keluhan secara berlebihan, hanya dengan mencoba meyakinkan wasit bahwa bola belum sepenuhnya masuk ke gawang Bali United.

Terlepas dari peristiwa tersebut, uji coba Timnas Indonesia kontra Bali United berjalan menarik. Ini merupakan laga kedua. Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong mengalahkan Tira Persikabo 2-0.

Video

2 dari 2 halaman

Menang 3-1

Dari pengamatan Bola.com di lapangan, bola sudah melewati garis gawang sebelum disapu pemain lawan.

Setelah gol tersebut, Timnas Indonesia menambah keunggulan pada menit ke-75 melalui aksi Osvaldo Haay. Berawal dari kerja sama satu-dua dengan Kadek Agung, Osvaldo Haay melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Nadeo Argawinata.

Bali United mencetak gol pada menit ke-83 melalui Gunawan Dwi Cahyo. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena menganggap Gunawan lebih dulu melakukan pelanggaran kepada pemain Timnas Indonesia. Gol yang ditunggu Bali United akhirnya tercipta pada menit ke-84 melalui Lerby Eliandry.

Setelah uji coba ini, Timnas Indonesia kembali dibubarkan. Mereka akan berkumpul lagi setelah Piala Menpora 2021.

 

Video Populer

Foto Populer