Sukses


Timnas Indonesia Kembali Dikumpulkan Setelah Piala Menpora

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 hanya dibubarkan untuk sementara setelah menjalani uji coba kontra Tira Persikabo dan Bali United. Para pemain akan kembali dikumpulkan setelah Piala Menpora 2021 tuntas.

Timnas Indonesia telah merampungkan rangkaian uji coba dalam pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda beradu kekuatan dengan Tira Persikabo dan Bali United.

Saat menjamu Tira Persikabo pada Jumat (5/3/2021) di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Timnas Indonesia menang 2-0. Skuad Garuda kembali meraih hasil sempurna tatkala membungkam Bali United 3-1 pada dua hari berselang.

"Kami sedang merencanakan pemusatan latihan Timnas Indonesia berikutnya. Selesai uji coba, pemain dikembalikan ke klubnya masing-masing," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Madya, Minggu (7/5/2021).

"Para pemain Timnas Indonesia akan dikumpulkan setelah Piala Menpora. Kami masih menunggu road map berikutnya dari Shin Tae-yong. Sebab, road map kerap berubah-ubah," jelas Iriawan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Susun Road Map Terbaru

Piala Menpora akan digelar pada 21 Maret-25 April 2021. Turnamen pramusim ini bakal berlangsung di lima kota, yakni Bandung, Sleman, Solo, dan Malang.

Artinya, paling cepat, pemusatan latihan Timnas Indonesia kembali dimulai pada akhir April atau awal Mei 2021.

"Shin Tae-yong akan kembali membuat road map untuk Timnas Indonesia. Tentunya, kami akan komunikasikan ini dengan klub. Nanti akan kami sesuaikan," tutur Iriawan.

"Ini penting, Shin Tae-yong telah menemukan pola dengan para pemain. Mereka harus tetap bertemu sehingga terjadi kerja sama antarpemain," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Video Populer

Foto Populer