Sukses


Shin Tae-yong Beberkan Kelemahan Pemain Timnas Indonesia Usai Lakoni 2 Laga Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Dua kemenangan berhasil dirangkum Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 dalam laga uji coba melawan Tira Persikabo dan Bali United. Namun, hasil itu belum membuat pelatih Shin Tae-yong puas.

Timnas Indonesia mampu membungkam Tira Persikabo 2-0 dan Bali United 3-1 pada rangkaian uji coba dalam pemusatan latihan di Jakarta.

Shin Tae-yong melihat Timnas Indonesia masih banyak kekurangan, khususnya mengenai kondisi fisik dan mental. Pria asal Korea Selatan itu juga menilai para pemainnya kurang ngotot ketika berduel satu lawan satu dengan tim lawan.

"Kondisi fisik dan mental para pemain masih belum memuaskan. Mereka juga kurang dalam pertarungan memerebutkan bola," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers setelah pertandingan uji coba melawan Bali United di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2021).

"Alhasil, para pemain gampang sekali kehilangan bola. Saat menyerang, duel satu lawan satu juga masih belum optimal, akhirnya masih susah membuat gol," imbuh Shin Tae-yong.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Lanjutan Shin Tae-yong

Tidak hanya saat menyerang, para pemain Timnas Indonesia juga masih lemah dalam duel satu lawan satu ketika bertahan.

Akibatnya, kata Shin Tae-yong, Andy Setyo dan kawan-kawan kerap dilewati lawan dengan mudah. Pria berusia 50 tahun itu berjanji akan memperbaiki kelehaman utama Timnas Indonesia ini.

"Duel satu lawan satu saat bertahan juga masih gampang dilewati. Saya akan berusaha memperbaiki satu per satu. Tim ini pasti akan bisa menjadi lebih baik dari sekarang," tutur Shin tae-yong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer