Sukses


Piala Menpora 2021 : Pelatih Persebaya Minta Bonek Tidak Datang ke Bandung

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dipastikan bakal tergabung ke Grup C di Piala Menpora 2021. Mereka akan bersaing dengan Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United untuk menembus babak perempat final.

Bandung selama ini tempat yang akrab dengan Persebaya. Maklum, suporter Persebaya, Bonek, dan Bobotoh Persib Bandung dikenal memiliki hubungan persahabatan. Makanya, tim Bajul Ijo bakal disambut baik di Kota Kembang.

Hal itu terjadi saat Persebaya berjuang di babak semifinal hingga final Liga 2 2017 yang terselenggara di Bandung. Lalu, tim asal Kota Pahlawan itu juga pernah menjalani pramusim di Bandung dalam Piala Presiden 2019.

Masalahnya, turnamen pramusim ini digelar tanpa penonton lantaran masih berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso, meminta kepada Bonek untuk tidak nekat berangkat ke Bandung.

"Bandung sama Surabaya ini memang punya kedekatan suporter yang sangat baik. Tapi, sekali lagi saya menyarankan pada Bonek untuk tidak perlu hadir ke lapangan, baik Bonek yang dari Surabaya atau yang dekat-dekat Bandung,” kata pelatih asli Malang itu.

Imbauan ini sangat penting mengingat jumlah Bonek yang berdomisili di sekitar Bandung juga cukup banyak. Ketidakhadiran suporter juga diperlukan agar gelaran Piala Menpora 2021 berjalan lancar demi kelangsungan Liga 1 nanti.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bonek Dukung dari Rumah Saja

Lebih lanjut Aji Santoso berharap Bonek tetap mendukung dan mengirim doa kepada Persebaya pada ajang Piala Menpora dari rumah. Menonton pertandingan lagi juga harus dilakukan di rumah. Sebab, PSSI mengimbau suporter tak mengadakan nonton bareng yang melahirkan kerumunan.

"Bukannya kami tidak menginginkan kehadiran (suporter), tapi ini karena peraturan yang harus ditaati. Saya tahu Bonek sangat mencintai Persebaya,” ucap pelatih berusia 50 tahun asli Malang tersebut.

"Untuk kali ini bukan berarti mereka tidak cinta kalau tidak hadir. Saya mengimbau Bonek nonton di rumah dan mendoakan Persebaya yang tampil dengan pemain muda ini bisa berprestasi di Piala Menpora,” tutur Aji.

Video Populer

Foto Populer