Sukses


Piala Menpora 2021 Siap Bergulir, PSSI Mewanti-wanti 2 Poin Krusial kepada Klub

Bola.com, Jakarta - Piala Menpora 2021 bakal bergulir dalam hitungan hari yakni kickoff pada Minggu (21/3/2021). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tak bosan mewanti-wanti dua poin krusial kepada klub peserta demi berlangsungnya turnamen pramusim yang lancar.

Mochamad Iriawan berpesan, agar klub disiplin dalam menegaskan protokol kesehatan selama mengikuti turnamen Piala Menpora 2021. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menilai, masalah prokes sangat krusial karena menjadi tolok ukur untuk nasib kompetisi Liga 1 2021.

"Saya berharap semua tim bisa betul-betul menyemangati masalah protokol kesehatan. Saya titip kepada beliau para manajer-manajer akan hal tersebut," kata Iriawan.

Selain itu, Iriawan juga berharap klub terus melakukan kampanye agar para suporter tidak datang ke stadion, melakukan acara nonton bareng, dan hal-hal yang menimbulkan kerumunan. Dengan menegakkan dua hal tersebut, Iriawan yakin turnamen Piala Menpora 2021 bakal berlangsung aman dan lancar.

"Tentunya juga saya titipkan kepada para suporter untuk bisa betul-betul melakukan apa yang sudah disampaikan Pemerintah. Tidak usah nonton di stadion, tidak usah nobar, tidak usah bergerombol, dan nonton pertandingan dari rumah saja," ujar Iriawan.

"Mudah-mudahan ini menjadi awal yang bagus bagi sepak bola Indonesia. Kita sudah diizinkan oleh Pemerintah dan Polri untuk Piala Menpora 2021 dan yang berikutnya akan menjadi penilaian untuk kompetisi yang bakal bergulir," tegas Iriawan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hasil Undian

Grup A

1. Arema FC

2. PSIS Semarang

3. Barito Putera

4. Tira Persikabo

5. Persipura Jayapura

Seluruh pertandingan bakal digelar di Stadion Manahan, Solo.

 

Grup B

1. Persija Jakarta

2. Bhayangkara Solo FC

3. Borneo FC

4. PSM Makassar

Seluruh pertandingan bakal digelar di Stadion Kanjurunan, Malang.

 

Grup C

1. Persebaya Surabaya

2. Persik Kediri

3. Persela Lamongan

4. PSS Sleman

5. Madura United

Seluruh pertandingan bakal digelar di Stadion Si Jalak, Bandung.

 

Grup D

1. Persib Bandung

2. Persiraja Banda Aceh

3. Persita Tangerang

4. Bali United

Seluruh pertandingan bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Video Populer

Foto Populer