Sukses


Piala Menpora 2021 Jadi Ajang Shin Tae-yong Berburu Pemain Baru Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyambut antusias bergulirnya Piala Menpora 2021. Shin Tae-yong akan memanfaatkan turnamen pramusim itu untuk berburu pemain baru Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong baru saja membubarkan skuat Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021. Para pemain dikembalikan ke klub setelah mengikuti pemusatan latihan selama sebulan dan melakoni dua laga uji coba.

Mereka langsung akan mempersiapkan diri bersama klub untuk tampil di Piala Menpora 2021. Shin Tae-yong berharap para pemain menunjukkan penampilan terbaik di klub karena akan dipantau olehnya.

"Kalau pramusim Piala Menpora sudah dimulai dan liga dimulai, pasti akan dilihat lagi pemain-pemain," kata Shin Tae-yong.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Menurut Indra Sjafri, nantinya akan dibentuk tim khusus untuk mencari dan memantau pemain di Piala Menpora 2021.

"Pasti akan ada tim yang akan memantau pemain di Piala Menpora dari departemen teknik dan juga pelatih Timnas Indonesia," tegas Indra Sjafri.

Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April mendatang. Sebanyak 18 klub yang berasal dari Liga 1 bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen pramusim tersebut.

2 dari 3 halaman

Tolok Ukur

Piala Menpora 2021 menjadi kegiatan sepak bola pertama yang digelar pada masa pandemi COVID-19. Turnamen pramusim ini menjadi menjadi tolok ukur bagi kepolisian untuk mengizinkan perhelatan Liga 1.

Artinya, Piala Menpora bakal menjadi simulasi dari penerapan protokol kesehatan yang ketat pada pertandingan sepak bola. Nasib Liga 1 akan ditentukan dari keberhasilan Piala Menpora 2021.

Turnamen pramusim ini diharapkan bisa memenuhi segala persyaratan yang diinginkan Polri agar Liga 1 bisa bergulir pada pertengahan tahun ini. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, ingin agar kegiatan bisa berlangsung lancar dan tanpa kendala.

"Saya meminta kembali kepada suporter, tolong apa yang disampaikan oleh PSSI dan pihak Kepolisian, tidak ada menonton langsung dan nobar. Ini uji coba kami apakah Liga 1 akan diizinkan atau tidak tergantung hasil di Piala Menpora," tegas Iriawan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer