Sukses


Piala Menpora 2021: Kekuatan Grup C Merata, Pemain Madura United Merasa Tertantang

Bola.com, Bangkalan - Para pemain Madura United sangat antusias menyambut turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret. Apalagi, Grup C mempertemukan sesama klub Jawa Timur.

Madura United tergabung dalam Grup C di Piala Menpora 2021. Tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu bakal bersaing dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman. Semua pertandingan bakal digelar di Bandung.

Penjaga gawang Muhammad Ridho Djazulie menganggap persaingan di Grup C sebagai tantangan.

“Bagi saya ini menjadi tantangan buat kami, menjadi tolok ukur buat kami. Juga sebagai persiapan untuk kompetisi nantinya, bagaimana hasilnya (latihan) selama ini. Tentunya, kami berharap bisa memberikan kemenangan,” kata Ridho, Rabu (10/3/2021). 

“Dengan adanya Piala Menpora, saya pribadi bersyukur karena sepak bola hidup kembali. Yang jelas kami bisa bermain dengan baik dan disiplin, karena ini menjadi antusias pemain dan pelatih,” imbuh pemain asli Pekalongan itu.

Pernyataan Ridho itu cukup beralasan mengingat sepak bola Indonesia telah vakum hampir setahun akibat pandemi Covid-19. Semua pesepak bola Tanah Air pasti menyambut hangat hadirnya Piala Menpora 2021.

Pendapat sedikit berbeda diutarakan gelandang gaek Madura United, Slamet Nurcahyo. Baginya, keberadaan empat tim asal Jawa Timur di Grup C justru menunjukkan ketatnya persaingan untuk lolos ke fase gugur nanti.

“Saya kira kekuatan Grup C merata, isinya semuanya klub Jatim, kecuali PSS Sleman. Itu yang sangat menarik untuk dinanti buat Piala Menpora nanti,” ucap pemain Madura United berusia 37 tahun kelahiran Jember tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Pernyataan serupa dilontarkan oleh gelandang bertahan Asep Berlian yang menilai Grup C bakal mempertontonkan pertandingan seru sesama klub Jawa Timur, yang notabene salah satu gudang sepak bola nasional.

“Saya bersyukur bisa main lagi. Saya anggap kekuatan tim sama dan merata. Kami harus persiapan dan kerja keras untuk menjadi yang terbaik. Semoga bisa lolos dari fase grup,” tutur Asep.

Terlepas dari didominasi oleh tim asal Jawa Timur, masing-masing tim yang akan bertanding di Grup C ini memiliki keunikan. Seperti Persela misalnya, kerap mengorbitkan pemain debutan yang diseleksi selama pramusim.

Lalu, Madura United masih memiliki banyak pemain berkualitas dengan diisi oleh Slamet Nurcahyo, Ridho Djazulie, hingga Asep Berlian. Persebaya tercatat sebagai tim besar dengan sejarah panjang dan akan mengandalkan para pemain muda.

PSS Sleman sendiri baru saja merekrut sejumlah pemain papan atas macam Irfan Jaya, Fabiano Beltrame, dan Kim Kurniawan. Sedangkan Persik Kediri juga dikenal mengorbitkan pemain putra daerah.

 

   

Video Populer

Foto Populer