Sukses


Aji Santoso Bakal Menentukan Nasib Pemain Trial Persebaya Sebelum Piala Menpora 2021

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendatangkan sejumlah amunisi baruĀ pada musim 2021. Namun, tidak semuanya mendapat tawaran kontrak dari manajemen klub berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Terdapat dua pemain yang bergabung dengan statusĀ trial. Keduanya adalah stoper Meru Kimura dan pemain sayap Thaufan Hidayat. Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, akan memberikan kesempatan hingga jelang 21 Maret atau kick-off Piala Menpora 2021.

ā€œMeru sama Thaufan memang masihĀ trial. Nanti keputusan sebelum Piala Menpora, apakah keputusannya mereka berlanjut atau tidak,ā€ ungkap Aji Santoso saat ditanya olehĀ Bola.comĀ belum lama ini.

Meru sendiri merupakan pemain muda berusia 19 tahun yang pernah membela tim junior Bali United. Pemain berdarah Jepang-Indonesia ini juga tercatat pernah berseragam Persik Kediri.

Sedangkan Thaufan Hidayat termasuk nama yang tak asing buat Persebaya Surabaya. Dia menjadi bagian Bajul Ijo saat menjuarai Liga 2 2017. Setelah itu, dia sempat membela Persatu Tuban dan PSCS Cilacap.

Video

2 dari 2 halaman

Memberikan Kesempatan untuk Pemain Muda

Selain dua nama tersebut, Persebaya Surabaya juga mengajak serta dua pemain jebolan tim U-20 untuk berlatih. Mereka adalah Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah. Aji juga belum memutuskan apakah mereka akan dikontrak.

ā€œAda tambahan dua pemain muda, Dicky dan Akbar. Saya akan berusaha memberi jam terbang kepada mereka. Tidak tahu nanti seperti apa,ā€ kata pelatih asli Malang itu.

ā€œUntuk pemain yang U-20, ada juga yang perlu kami lihat. Kami memberi kesempatan pemain muda untuk bergabung latihan. Kalau kualitasnya menurut pengamatan saya mumpuni, mungkin nanti akan diteruskan,ā€ tambahnya.

Sesuai rencana, Persebaya bakal menurunkan mayoritas pemain muda tanpa pemain asing di Piala Menpora 2021. Kebijakan ini diambil sebagai langkah mengembangkan talenta muda, di samping Persebaya telah ditinggal banyak pemain.

ā€œTujuan manajemen mengikuti Piala Menpora ini satu di antaranya adalah yang terpenting bagaimana bibit-bibit pemain muda siap tampil di kompetisi.Ā SelainĀ itu, kami akan berusaha maksimal mendapatkan prestasi,ā€ ucap Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer