Sukses


Madura United Batal ke Pati dan Uji Coba Kontra PSS Sleman

Bola.com, Bangkalan - Skuad Madura United seharusnya sudah meninggalkan Batu dan bergeser ke Pati. Sesuai rencana, mereka akan di Pati sejak Rabu (10/3/2021) dan kemudian pindah lagi ke Sleman untuk melakoni uji coba melawan PSS Sleman.

Rencana tersebut pun terpaksa dibatalkan. Pasalnya, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu akan berjumpa dengan PSS Sleman di Grup C Piala Menpora 2021. Kedua tim ini akan bersaing dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Persela Lamongan di Bandung. 

“Iya, memang kami mengubah program berkenaan dengan gagalnya kami main di Jogja. Tadinya kami berencana setelah dari Pati akan ke Jogja melawan PSS Sleman. Setelah itu, kami akan ke Bandung,” kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United, kepada Bola.com.

Perjumpaan dengan PSS Sleman di fase grup turnamen pramusim sudah cukup bagi Madura United. Apalagi, Piala Menpora 2021 memang menjadi ajang pemanasan bagi tim-tim sebelum berkiprah di Liga 1 2021.

Selain itu, bukan hal yang mudah bagi klub untuk mendapatkan izin dari pihak kepolisian dalam mengagendakan laga uji coba yang mempertemukan sesama klub Liga 1.

Perubahan rencana ini memperpanjang masa pemusatan latihan Madura United di Batu yang sudah digelar sejak 25 Februari lalu. Rencananya, Fachruddin Aryanto dkk. akan tetap berada di kota yang masuk area Malang Raya itu hingga 17 Maret nanti.

“Tanggal 17 itu nanti kami baru akan bergerak ke Bandung. Dengan gagal ke Jogja, manajemen menginginkan kami mengagendakan latihan bersama di sekitar Batu saja. Sementara kami akan bersiap di sini saja,” imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Mempermudah Persiapan

Perubahan program ini justru mempermudah Madura United untuk semakin memantapkan persiapan. Dengan tidak berpindah kota, mereka bisa menyambut kedatangan pemain yang baru bergabung tim untuk beradaptasi.

Dua pemain asing, Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier, sudah tiba Batu dan mulai mengikuti agenda pemusatan latihan bersama para pemain Madura United lainnya. Mereka telah selesai menjalani karantina setelah menempuh perjalanan dari Brasil.   

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer