Sukses


Simulasi Pertandingan Piala Menpora, Latih Tanding Arema Vs Madura Lancar

Bola.com, Malang - Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang jadi satu di antara venue penyisihan grup Piala Menpora 2021. Kandang Arema FC, itu menggelar pertandingan di Grup B.

Sebelum ajang tersebut diputar pada 21 Maret, panpel setempat menggelar simulasi, Senin (15/3/2021). Pada saat yang sama, dua tim peserta, Arema FC dan Madura United sedang latihan bersama dengan bentuk pertandingan.

“Hari ini simulasi panpel, petugas keamanan dan lainnya. Semua lancar. Dari akses menuju Stadion Kanjuruhan sudah ada penjagaan agar tidak ada suporter yang datang. Ada tiga sampai empat lapis penjagaan yang dilakukan. Di pintu masuk menuju stadion juga ada simulasi swab antigen,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Selama pertandingan tidak ada gangguan. Kedua tim menjalankan protokol kesehatan yang sudah dicoba.

“Mungkin selanjutnya butuh sekali simulasi lagi untuk Piala Menpora 2021. Khususnya untuk pihak kepolisian dan tim. Untuk tim, nantinya pemain cadangan tidak semua berada di bench. Sebagian di tribune,” lanjutnya.

Video

2 dari 3 halaman

Dirahasiakan

Untuk latih tanding , pertemuan Arema FC dengan Madura United berjalan hingga tuntas. Berbeda dengan Oktober 2020.

Ketika Arema dan Madura United tim menggelar latihan bersama, justru harus berakhir menit 75 karena tidak mendapatkan izin dari Kepolisian. Maklum, waktu itu Polri belum memberikan izin keramaian untuk sepak bola.

Di jalanan, terlihat lengang. Tidak ada suporter. Sesi latihan bersama Arema dengan Madura United ini dirahasiakan oleh manajemen dan panpel.

“Setelah simulai dan latihan bersama baru kami keluarkan beritanya,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Membantu Persiapan

Bagi kedua tim, simulasi ini sangat membantu. Bukan hanya untuk membiasakan diri menjelang Piala Menpora 2021. Secara teknis, mereka juga bisa membuatnya sebagai ajang pemanasan karena Arema dan Madura United belum pernah menggelar latih tanding dengan tim selevel.

“Kami ada sekitar lima pemain yang baru gabung. Tentu kami butuh ajang untuk perlahan menyetarakan kondisi mereka,” jelas pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.  

 

Video Populer

Foto Populer