Sukses


Piala Menpora: Tur Bandung Jalur Darat, Persebaya Masih Butuh Striker

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memiliki enam hari tersisa untuk memantapkan persiapan demi tampil di Piala Menpora 2021. Skuad Bajul Ijo bakal berangkat ke Bandung pada 21 Maret.

Sesuai hasil undian, Persebaya memang akan bertanding di Kota Kembang dengan tergabung di Grup C. Rencananya, Rachmat Irianto dkk. bakal menggunakan jalur darat untuk mencapai ibukota Provinsi Jawa Barat itu.

“Kami akan berangkat pagi tanggal 21 Maret menggunakan jalur darat, untuk supaya lebih fleksibel dan aman. Jadi, kami akan naik bus ke Bandung,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya.

Perjalanan jalur darat bakal memakan waktu yang cukup lama dari Surabaya menuju Bandung. Dibutuhkan setidaknya 12 jam perjalanan dengan menggunakan bus.

Beruntung, Persebaya Surabaya tergabung di Grup C yang baru akan memainkan pertandingan pertama pada 23 Maret. Artinya, para pemain Persebaya memiliki jeda sehari untuk beradaptasi sebelum berlaga menghadapi Persik Kediri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Butuh Tambahan Amunisi

Manajemen Persebaya Surabaya juga berusaha memenuhi kebutuhan skuat setelah berhasil mengikat kontrak 24 pemain. Dari beberapa lini, barisan penyerang masih kekurangan pemain.

“Dari tim pelatih, Persebaya masih butuh striker, tapi ada Rivaldi Bawuo. Pelatih akan melihat kebutuhan barisan depan, sambil itu masih dikomunikasikan. Prinsip manajemen, apa yang menjadi kebutuhan tim akan kami dukung,” imbuh Ram.

Rivaldi Bawuo sendiri telah datang ke Persebaya dengan status trial. Pemain asli Gorontalo itu masih menyandang status tersebut sampai digelarnya Piala Menpora 2021. Keberadaannya menambah opsi striker murni selain Samsul Arif.     

Video Populer

Foto Populer