Sukses


Pekan Terakhir Jelang Piala Menpora, Kondisi Skuat Persebaya Naik Level

Bola.com, Surabaya - Skuat Persebaya Surabaya tidak punya banyak waktu lagi untuk mempersiapkan diri demi berkiprah di Piala Menpora 2021. Mereka akan berangkat ke Bandung pada 21 Maret mendatang untuk bersaing di Grup C.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu bakal melakoni partai perdana dengan menghadapi Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Artinya, waktu yang mereka miliki hanya satu pekan lagi.

Padahal, skuat arahan Aji Santoso tersebut belum sampai dua pekan melakukan latihan secara kolektif. Meski demikian, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebutkan para pemainnya mengalami peningkatan, terutama kondisi kebugaran.

“Tentu kondisi (fisik) pasti ada peningkatan. Tapi, masa persiapan kami juga belum genap dua minggu. Kami memulainya pada Kamis (4/3/2021). Antusias pemain dan kondisi fisik ada peningkatan,” kata pelatih asli Malang itu.

Selama pekan ini, Aji bakal menggenjot pemahaman taktik para pemain Persebaya Surabaya. Sebab, sejauh ini hasil masih belum sesuai harapannya.

Video

2 dari 2 halaman

Menyisipkan Latihan Taktik

Sebelumnya, Persebaya Surabaya sempat melakoni latih tanding melawan tim PON Jawa Timur pada Jumat (12/3/2021). Secara mengejutkan Rachmat Irianto dkk. gagal menang dan ditahan imbang 2-2 oleh lawannya itu.

“Saya tetap memasukkan latihan taktik. Waktu kami tidak banyak dan kami baru dua kali latihan taktik. Ini yang harus saya ulang sampai menjelang pertandingan, karena ini penting. Pekan ini saya mulai fokus ke tim untuk persiapan Piala Menpora di Bandung,” imbuh Aji.

Sejauh ini, komposisi pemain per lini dalam tim Persebaya hampir lengkap. Krisis striker yang sebelumnya melanda juga telah teratasi dengan kedatangan Rivaldi Bawuo. Namun, penyerang asal Gorontalo itu bergabung dengan status trial.

Video Populer

Foto Populer