Sukses


PSIS Terus Asah Taktik Sebelum Bertolak ke Solo untuk Berlaga di Piala Menpora

Bola.com, Semarang - Sepak mula Piala Menpora 2021 tinggal menghitung hari. PSIS Semarang ikut tancap gas menggembleng para pemain dalam sesi latihan yang lebih intens sebelum berangkat ke Solo.

Tim Mahesa Jenar bergabung di Grup A Piala Menpora 2021 bersama Arema FC, Barito Putera, dan Persikabo 1973 yang digelar di Stadion Manahan, Solo. Dalam laga perdananya, Hari Nur Yulianto dkk. berhadapan dengan Barito Putera, Minggu (21/3/2021).

Adapun dalam program latihan yang sudah berjalan sejak pekan lalu, PSIS Semarang masih dipimpin oleh Imran Nahumarury sebagai asisten pelatih. Dragan Djukanovic sebagai pelatih kepala masih menjalani karantina setelah tiba di Jakarta dari negaranya Serbia.

Latihan dengan porsi pematangan taktik dan strategi terus diasah, dan rencananya porsi latihan sedikit diturunkan menjelang berangkat ke Solo. PSIS masih memiliki waktu efektif selama dua hari sebelum bertolak ke Solo yang menjadi venue Grup A Piala Menpora 2021.

"Kali ini masih taktikal, walau volume latihan mulai turun. Masih melanjutkan sesi latihan sebelumnya, seperti menyerang, bertahan, dan transisi," ungkap Imran Nahumarury setelah memimpin latihan di Stadion Citarum, Kamis (18/3/2021).

"Alhamdulillah sejauh ini organisasi permainan sudah terlihat. Sejak awal kami berkomitmen dalam membentuk permainan tim ini," lanjut asisten pelatih PSIS Semarang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Semangat Tinggi

Skuad PSIS Semarang yang sudah menjalani latihan sampai saat ini 100 persen hanya pemain lokal. Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana, Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, Rio Saputro, hingga Safrudin Tahar seperti sudah siap bertarung di Piala Menpora 2021.

Sementara empat pemain asing yang dimiliki PSIS masih belum datang menyusul. Kemungkinan besar PSIS memang akan menggunakan pemain lokal dalam menghadapi Piala Menpora sebagai turnamen pramusim.

Tim pelatih juga bersyukur karena pemain PSIS tetap berusaha latihan maksimal di tengah mepetnya waktu persiapan menghadapi Piala Menpora 2021. PSIS juga dijadwalkan berangkat menuju Solo pada Jumat (19/3/2021).

"Semangat anak-anak kami acungi jempol, melihat keterbatasan waktu latihan. Namun, mereka antusias dan profesional menjalankan tugasnya. Latihan dengan cuaca cukup panas, tapi mereka tetap enjoy," jelas Imran Nahumarury.

Video Populer

Foto Populer