Sukses


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Mengaku Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku terpapar COVID-19. Dia menceritakan kondisinya saat ini kepada media Korea Selatan, Yonhap.

Shin Tae-yong mengatakan, sejumlah asistennya di Timnas Indonesia juga sempat terpapar COVID-19. Dimulai dari Kim Hae-woon dan penerjemahnya, Yoo Jae-hoon yang terpapar virus corona pada 5 Maret 2021.

Setelah itu, Shin Tae-yong mengungkapkan, pelatih fisik Lee Jae-hong juga terkonfirmasi positif COVID-19 pada 7 Maret 2021.

"Saya menjalani tes swab antigen di pagi dan sore hari. Saya juga menjalani tes swab PCR sebanyak tiga kali, tapi sampai saat itu, semuanya negatif," tutur Shin Tae-yong dinukil dari Yonhap, Sabtu (20/3/2021).

"Lalu ada Kim Woo-jae, yang telah dinyatakan negatif saat ini. Asisten pelatih lainnya pun telah pulih dari COVID-19 dan mengonfirmasi status mereka negatif COVID-19," imbuh Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Shin Tae-yong Sempat Frustrasi

Shin Tae-yong menuturkan hasil tes swab antigen pada Jumat (19/3/2021) menunjukkan hasil reaktif. Arsitek berusia 50 tahun itu menindaklanjutinya dengan menjalani tes swab PCR pada hari ini.

Shin Tae-yong mengalami gejala demam berkelanjutan, sakit tenggorokan, dan kehilangan nafu makan. Namun, hasil tes non-reaktif dan negatif berulang kali membuatnya frustrasi.

"Meskipun ada beberapa kecurigaan gejala virus corona seperti demam dan kehilangan nafsu makan selama dua pekan terakhir, hasil negatif terus muncul dan baru kemarin hasilnya reaktif," jelas Shin Tae-yong.

 

Sumber: Yonhap

Video Populer

Foto Populer